MUBA, hetanews.com - Balita yang tertembak dalam penangkapan bandar narkoba di Lais, Musi Banyuasin (Muba) harus dibawa ke RS Mohammad Hoesin Palembang.

Bocah berinisial P yang tertembak di dada ini sedang bermain di teras rumah saat penggerebekan terjadi. Polres Muba menggerebek bandar narkoba, Andi (35) di Desa Tanjung Agung Utara, Kecamatan Lais Kabupaten Muba, Sabtu (7/11/2020).

Penggerebekan berlangsung menegangkan, karena Andi melawan dengan meletuskan empat tembakan ke arah petugas dan satu peluru mengenai anak kecil. 

Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak sang bandar yang juga dikebal memiliki ilmu kesaktian kebal tembakan. 

Usai kontak tembak, polisi langsung mengevakuasi bandar dan abak kecil yang tertembak ke RSUD di Sekayu, Muba.

Namun nyawa Andi tidak tertolong. Sementara sang bocah harus dirujuk ke RS Mohammad Hoesin Palembang yang memiliki peralatan lebih lengkap.

"Tembakan pelaku tidak mengenai petugas, namun ada peluru mengenai anak-anak dan mengenai mobil anggota. Karena tindakan pelaku membahayakan, sehingga tindakan tegas dan terukur diambil. Saat ini korban tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, Minggu (8/11/2020).

Tersangka Andi dikenal licin karen beberapa kali lolos dari sergapan polisi. Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti berupa 614,69 gram narkotika jenis sabu-sabu dengan rincian 6 paket besar dengan berat 600 gram, 1 paket sedang dengan berat 5,61 gram, 34 paket kecil dengan berat 9,08 gram.

Selain itu, diamankan pula satu pucuk senjata api rakitan berikut dua butir amunisi dan empat buah selongsong peluru, satu bilah senjata tajam, 9 butir amunisi kaliber 38 MM, 8 butir peluru kaliber 9 MM, 2 butir amunisi laras panjang. 

sumber: iNews.id