Simalungun, hetanews.com - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun, mengapresiasi kinerja Satuan Lantas Polres Simalungun, di bawah pimpinan AKP Jodi Indrawan.

Apresiasi itu disampaikan karena menurunnya angka kecelakaan, inovasi pelayanan publik beredukasi serta pelayanan personil di lapangan untuk menghimbau para pengendara dan inovasi bantuan pelayanan masyarakat dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, melalui Mobil Sembako Keliling Satlantas Polres Simalungun.

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, melalui Wakil Ketua VIII Karang Taruna Simalungun Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Frans Simanjuntak SH, di Pematangsiantar, Minggu (8/11/2020), sekitar pukul 13:30 WIB.

"Kita apresiasi kinerja Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, dalam hal penanganan pelayanan publik terkait kinerja,"ucap Frans Simanjuntak.

Jelasnya lagi, kinerja satuan lalulintas Polres Simalungun telah berhasil membuat inovasi pelayanan publik dengan memberikan edukasi secara gratis tentang pemahaman materi serta praktek kepada masyarakat pemohon pembuatan SIM, di Satpas Satlantas Polres Simalungun.

Bahkan, aktif turut serta turun ke lapangan, dalam rangka menertibkan lalulilintas dalam operasi maupun saat terjadinya bencana alam agar lalulintas di wilayah Simalungun aman, lancar dan kondusif, tambahnya.

"Seperti kita ketahui bersama saat kejadian longsor di daerah Parapat, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kasat Lantas bersama personil langsung ke lokasi untuk melakukan himbauan kepada pengendara bermotor yang melintas. Saat itu, cuacanya hujan deras dan dini hari. Itu merupakan kinerja terbaik bagi wisawatan, "ucap Frans.  

Tak hanya pada kinerja pengaturan lalulintas, satuan lalulintas juga mendapat apresiasi, berupa piagam penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak, atas perhatian AKP Jodi, memberikan perhatian bantuan biaya pendidikan, peralatan sekolah serta mendatangkan psikiater kepada anak, korban kecelakaan lalulintas, ungkapnya.

"Kinerja Satlantas Polres Simalungun tidak hanya pelayanan lalulintas, melainkan berbagi dengan sesama dan peduli terhadap anak di bawah umur yang menjadi korban lalulintas. Baru kali ini kita dapatkan  program itu, selama kepemimpinan AKP Jodi Indrawan, yang mengabdi selama satu tahun 3 bulan,"ucap Frans lagi.

Dirinya berharap agar AKP Jodi Indrawan, selalu memberikan kinerja yang terbaik untuk negara dan bangsa. Selalu sukses dan berkerja baik, dimanapun ditugaskan, katanya.