Siantar, hetanews.com - Selang 30 menit, tiga orang warga dari Tojai Siantar, Kabupaten Simalungun dan Balige, Kabupaten Toba, dibawa ke sel penjara karena terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

Penangkapan pertama, terjadi terhadap Fauzi (17), anak muda asal Balige Kabupaten Toba yang diringkus, pada Jumat (6/11/2020) lalu, sekitar pukul 23.00 WIB, di Jalan Diponegoro, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Dan penangkapan ketiganya, dinbenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

"Kita dapat info kalau di lokasi ada beberapa orang laki - laki yang sering menjual narkoba dan kemudian tim personil menuju lokasi untuk menyelidiki info itu. Di lokasi, kita lihat ada rumah yang pintunya tidak tertutup dan si Fauzi sedang duduk duduk di lantai rumah itu," kata David.

Fauzi ditangkap dan selanjutnya dilakukan penggeledahan. Darinya ditemukan 1 buah kotak berisi 3 paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat 0,73 gram, di bawah batu, dan dari kantung belakang sebelah kanan celana, ditemukan 1 buah dompet warna coklat berisi uang sebesar Rp 200.000, jelasnya.

Foto tersangka dan barang bukti.

Baca juga: 2 Pemain Sabu Asal Simalungun Digaruk Polres Siantar

"Kemudian personil juga mengamankan seorang laki-laki di dalam kamar lantai dua rumah, bernama Jefri (34), warga Huta II Purbauli Desa Marlawan, Kabupaten Simalungun. Dari dalam kamar tersebut ditemukan 1 buah plastik klip berisi 14 plastik klip kosong,"sambung Kasat.

Juga ditemukan 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat 0,50 gram yang ditemukan di bawah bantal, dan dari dinding dalam kamar ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol plastik serta 1 buah pipa kaca. Kedua tersangka dan seluruh barang bukti, dikumpulkan untuk dibawa ke Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan, ungkapnya.

Dan setengah jam kemudian dari penangkapan kedua orang tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar juga menangkap David Saragih (33), warga Tojai Lama, Kecamatan Siantar Sitalasari. Ia ditangkap di Jalan Kartini, simpang Jalan Pistol, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari saat sedang duduk di atas sepeda motornya.

"Dia (David) saat itu lagi duduk di atas sepeda motornya Honda Revo plat BK 2790 AEO dan langsung kita amankan. Di dalam jaket yang dipakainya, ada 1 buah gulungan plastik warna hijau yang dilakban kuning dan saat dibuka gulungan plastik tersebut, ditemukan ganja seberat setengah kilogram," ujar David.

Dari kantung celana bagian belakang, juga ada ditemukan 1 paket ganja dan dari kantung celana depan ada ditemukan 1 buah tissu yang berisi 1 paket ganja, serta uang sebanyak Rp.150.000. Dan dari tangan kirinya, ditemukan 1 unit Handphone merk Oppo. Tersangka dan seluruh barang bukti, dibawa ke Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan, tutup Kasat.