Siantar, hetanews.com- Kota Siantar meraih kabar gembira dari bidang olahraga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumut di Medan. Para  atlet Junior Wushu Siantar berhasil meraih urutan kedua di seluruh Sumatra Utara, yakni 1 Emas, 2 Perak, dan 5 Perunggu. Hal itu diutarakan oleh Ketua Wushu Hendra Pardede, Senin (11/05) di ruangan Komisi 2 DPRD Siantar, usai bertemu dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Menurut Hendra, tingkat kualitas dari Atlet tersebut justru menurun sewaktu mengikuti kejurda tersebut, tapi dia tidak menyangkal jika prestasi dari Cabang Wushu kota Siantar semakin membaik dari tahun sebelumnya.

"Kalo prestasi ya semakin membaik, tahunini  kita hanya mendapatkan peringkat ketiga atau dibawahnya, dan tahun kita berhasil juara dua umum, namun untuk kualitas dari atlet masih buruk, karena hingga sekaran ini, kita belum menemukan bibit-bibit baru yang menonjol," kata Hendra.

Hendra juga menambahkan, untuk cabang olah raga wushu sendiri, Siantar sudah memberangkatkan beberapa atlit ke tingkat nasional bahkan ke tingkat Internasional. "Tahun 2012 kita memberangkatkan atlet kita ke Sianghai, yang akhirnya meraih mendali perak, dan kejurnas (Kejuaraan nasional) di Jogja Dan Bandung," terangnya.

Namun sayangnya, Hendra tidak mengetahui siapa nama atlet yang berhasil meraih medali.  "Aduh lupa pula aku, nantilah kan kami akan adakan konfrensi pers sembari makan bersama," kata Hendra, yang benar-benar tidak mengingat nama para atlet yang berhasil dikarenakan kesibukannya sebagai anggota DPRD.

Selain itu, Hendra juga menyebutkan kurangnya paritisipasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Siantar atas jeri payah yang telah dibuat atlet-atlet di Siantar. "Kemarin saya juga senang pak Wali Ikut memberangkatkan atlet kita, tapi maunya ketika atlet kita sampai di Kerjurnas dan memperoleh medali, diberikanlah penghargaan seperti di Kota-kota lain di fasilitasi atletnya untuk menuju perguruan tinggi," katanya, sembari mengatakan, tahun ini Wushu Siantar menargetkan akan memberangkatkan 3 atlet dalam kejurnas mendatang.