Simalungun, hetanews.com – Musibah kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah warga, di depan Gudang Metal, Jalan Mesjid, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, mendapat perhatian dari Kapolsek Serbelawan, IPTU A. Yunus Siregar, SH, Kamis (5/11/2020) malam lalu, pukul 20.00 WIB.

Kapolsek bersama anggotanya, langsung turun ke lokasi kejadian dan membantu mengevakuasi ketiga warga yang rumahnya terbakar, yakni, Nurhazizah, rumah kosong Alm dan Alm Abunawas.

Dan  esok pagi harinya, Jumat (6/11/2020) pagi, sekira pukul 09.30 WIB, Kapolsek memberikan bantuan tali asih, berupa sembako kepada ketiga warga tersebut.

Baca juga: 3 Unit Ruko Terbakar di Serbelawan, PT. STTC Turunkan Mobil Damkar dan Lampu Patroli Security

Baca juga: Tiga Rumah Hangus Terbakar di Simalungun, Penghuni Teriak – Teriak Minta Tolong

"Membantu mengevakuasi dan memberikan tali asih, itu bentuk perhatian dan kepedulian Polri, khususnya Polres Simalungun, terhadap warga yang mengalami musibah, sehingga warga itu tidak larut dalam kesedihan,"ujar Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, SIK, MH,  melalui Kapolsek Serbelawan, IPTU A. Yunus Siregar, SH.

Kapolsek menambahkan, kebakaran rumah itu berawal dari rumah kosong milik Alm Abi yang kini ditempati warga etnis Thionghoa.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya ketiga unit rumah itu,"kata IPTU A. Yunus Siregar mengakhiri.