Simalungun, hetanews.com - Warga Serbelawan, Kabupaten Simalungun, dikejutkan teriakan minta tolong dari dalam sebuah rumah hingga mengundang perhatian warga lainnya yang kebetulan belum pada tidur, sekira pukul 20:30 WIB, Kamis (5/11/2020).

Warga pun mendatangi sumber suara dan dijumpai sedikitnya tiga unit rumah warga kampung, hangus terbakar dilahap api.

Rumah itu, diketahui ditempati Nuhazizah, dan rumah kosong milik Alm Abi, dan satu unit lagi adalah bangunan rumah milik Alm Abunawas.

Peristiwa itu, tepatnya di Jalan Mesjid, Kelurahan Serbelawan, depan Gudang Metal, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Puluhan warga setempat,  bahu membahu mematikan kobaran api dengan alat seadanya. Sementara itu, sejumlah personil polisi dari Polsek Serbelawan yang tiba di lokasi kejadian, turut membantu warga, menevakuasi korban dan sejumlah barang milik korban yang masih dapat diselamatkan.

Dan beruntung tidak memakan korban jiwa.

Namun kerugian material, ditaksir ratusan juta rupiah. Salah seorang saksi yang mendengar teriakan korban minta tolong yang mengaku pada polisi, bernama Salikin (38), warga setempat, bersama temannya, Susanto (55).

Sejumlah personil Polsek Serbelawan yang melakukan olah TKP, juga mengevakuasi barang-barang milik korban bersama - sama masyarakat.

Dan juga menghubungi pemadam kebakaran PT. Bridegestone.

Lebih kurang satu jam lebih, petugas damkar berusaha menjinakkan kobaran api.

Kapolsek Serbelawan, IPTU Abdulah Yunus  Siregar, pada awak media ini, membenarkan kejadian itu.

Dan  penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihaknya, pungkasnya.