Medan, Hetanews.com - Kasus pembunuhan RA (18) warga Kota Binjai yang ditemukan tewas di Jalan Wakaf Gang Pertanian Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang menemukan titik terang. Saat ini, Polsek Sunggal sudah mengantongi identitas pelaku pembunuhan tersebut. 

"Sudah ada titik terangnya dan sudah kita kantong (identitas pelaku," ucap  Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, Kamis (5/11/2020).

Seperti diketahui, RA warga Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai ditemukan tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Saat ditemukan tewas di Jalan Wakaf Gang Pertanian Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, terdapat 42 liang tusukan ditubuh korban

Saat ditanya lebih rinci, tentang pelaku yang mereka curigai. Budiman belum bisa menjelaskan, pihaknya akan terus memburu orang yang bertanggungjawab atas kematian RA tersebut.

“Saat ini masih kita buru,” jelasnya.

Teruungkapnya pelaku pembunuhan remaja warga Binjai ini berdasarkan keterangan saksi. Olah TKP dan identifikasi terhadap korban pun menguak sejumlah fakta penting untuk mengungkap pembunuhan tersebut.

Katanya, dari keterangan salah seorang saksi Indraman Sembiring mengatakan, malam itu sekira pukul 19.00 WIB melihat satu unit becak mesin memasuki jalan Wakaf. Pengakuannya, juga mengaku melihat satu unit sepeda motor jenis Honda Beat masuk ke dalam Jalan Wakaf dengan berboncengan tiga.

Saksi lainnya, A Ginting juga curiga adanya pengendara sepeda motor yang masuk ke Jalan Wakaf pada hari kejadian sekitar pukul 17.00 WIB. Pengendara sepeda motor tersebut menuju ke ladang jambu milik warga bernama Br Sinaga.

“Jarak TKP dari rumah saksi sekitar 60 meter,” pungkasnya.

Ia pun mengimbau, kepada pembunuhan tersebut untuk menyerahkan diri.  Ia pun mengatakan,  tak segan untuk melumpuhkan tersangka bila terus lari apalagi melakukan perlawanan sekecil apa pun.

“Kita imbau untuk pelaku agar menyerahkan diri. Jika tidak akan kita beri tindakan tegas,” tegas Budiman.

 Sebelumnya, warga heboh dengan sesosok mayat remaja tergeletak di Jalan Wakaf Gang Pertanian Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang. Senin (2/11/2020) malam. Terungkap, korban berinisial RA (18) warga Binjai Barat, Kota Binjai. Kondisi RA mengenaskan, dengan 42 luka tusukan senjata tajam pada sekujur tubuhnya. (Sat)