Jakarta, hetanews.com - Tikungan Curug Raya Jakarta Timur belakangan ramai diperbicangkan. Pasalnya, video rekaman CCTV yang memperlihatkan banyaknya insiden kecelakaan di tikungan ini sontak viral di media sosial.

Akun Instagram @smart.gram pada Kamis (5/11/2020) ikut membagikan kompilasi video rekaman puluhan kendaraan bermotor di tikungan ini.

Dalam rekaman CCTV itu, kecelakaan terjadi baik pada siang maupun malam hari.

Berbagai jenis sepeda motor pun terlihat telah tergelincir di tikungan yang jalannya tidak cukup lebar ini. Bahkan ada dari mereka yang terhempas jauh dari posisi jatuhnya.

Dari rekaman CCTV tersebut dapat diketahui bahwa Tikungan Curug Raya memang terbilang tajam. Sekilas pun terlihat kontur jalannya pun sedikit tak rata. Apalagi kala hujan tiba, jalanan itu menjadi licin seketika.

Viral Tikungan Berbahaya, Puluhan Motor Terekam CCTV Pernah Tergelincir di Sini (Instagram/@smart.gram).
Viral Tikungan Berbahaya, Puluhan Motor Terekam CCTV Pernah Tergelincir di Sini

Sempitnya bahu jalanan bisa menambah kemungkinan insiden kecelakaan terjadi di tikungan ini, apalagi jika tidak berhati-hati.

Sebab, dalam video itu sejumlah pengendara motor terlihat ugal-ugalan. Padahal tahu jalan yang dilaluinya cukup berbahaya.

Beberapa dari mereka ada yang berkendara dengan kecepatan penuh dan menyalip kendaraan sehingga bisa terjatuh.

Kendati begitu, ada pula sebagian dari mereka yang hati-hati tetapi tetap tergelincir juga.

"Seharusnya kita berkendara dengan penuh kehati-hatian. Para pengendara dihimbau fokus di berbagai kondisi jalan," tulis @smart.gram.

Hingga artikel ini diturunkan. Video Tikungan Curug Raya Jakarta Timur yang telah memakan puluhan korban telah belasan ribu kali ditayangkan.

Tidak hanya itu, sejumlah warganet pun tampak meninggalkan komentar. Beberapa dari mereka menyayangkan sikap beberapa pemotor yang tampak ugal-ugalan.

"Sudah tahu tikungan malah ngebut dan kalau tikungan jangan pernah nyalip di depannya, kan gak kelihatan," kata @david*******.

"Kan sudah ada aturannya setiap belokan harus pelan. Lihat pembalap seperti Rossi dll setiap belokan pasti menurunkan kecepatanya," balas @hendra********.

Selain itu, warganet pun menyoroti baiknya orang-orang di tempat kejadian yang tampak sigap saat ada pemotor tergelincir.

"Aku malah fokus sama orang-orang yang nolongin. Ternyata orang Indonesia banyak juga yang baik ya," ujar @heii******.

"Senang lihat begitu pedulinya warga sekitar. Tapi soal kecelakaan itu karena jalanan yang licin, apalagi penggunanya ngebut," timpal @mdenis*****.

Sumber: suara.com