Jakarta, hetanews.com - Kasus penjambretan handphone di Sunter, Jakarta Utara, yang videonya viral di media sosial akhirnya terungkap. Korban bernama Regina (25) menceritakan kronologi singkat kejadiannya.

Peristiwa itu terjadi di sebuah toko tanaman di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (1/11). Regina menyebut penjambretan yang terjadi berlangsung cepat.

"Saat kejadian saya taruh HP di belakang karena HP panas karena habis telepon. Saat kejadian itu cepat sekali, saya berusaha kejar pakai motor tapi tidak bisa tertangkap karena sudah nggak tahu ke mana larinya," ungkap Regina di Mapolres Jakarta Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (4/11/2020).

Regina menyebut warga ikut mengejar pelaku, ISL (35). Namun, pelaku tetap tidak terkejar. "Bukan saya saja yang mengejar tapi ada beberapa warga yang mengejar. Kita belum memutuskan lapor karena kondisinya mati lampu dan hujan," kata Regina.

Regina memutuskan untuk melaporkan ke kepolisian keesokan harinya. Kurang lebih setelah 2 jam melapor, dia sudah dikabari kalau pelaku tertangkap.

"Jadi paginya jam 12.00 baru ke sini (Polres), jam 14.00 saya sudah mendapatkan kabar kalau pelaku sudah ditangkap. Intinya saya ucapkan terima kasih dan hati-hati lagi di jalan," ujar Regina.

Dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Jakarta Utara yang telah sigap menangani kasusnya. Kapolres Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko di saat bersamaan juga menyerahkan kembali handphone milik Regina.

"Barang bukti HP Mbak Regina nanti akan kita kembalikan kepada yang bersangkutan ya," kata Sudjarwoko.

Untuk diketahui, video viral di media sosial memuat peristiwa penjambretan terhadap seorang perempuan yang berada di pinggir jalan. Peristiwa itu terjadi di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (1/11).

Polisi bergerak cepat untuk menangkap pelaku. Hasilnya, dalam kurun 1x24 jam pelaku ISL (35) berhasil ditangkap. ISL diketahui mengonsumsi narkotika jenis sabu usai polisi melakukan tes urine. Dia sudah beraksi 11 kali di kawasan Jakarta Utara.

sumber: detik.com