Tebing Tinggi, hetanews.com - Seorang pelaku pencabulan terhadap anak baru gede (ABG), ditangkap Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, di Jalan Djuanda Brohol, Senin (2/11/2020) sore lalu, pukul 17.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, pelaku berinisial D (25), warga Brohol, yang tega mencabuli korban, inisial M (13), di Kampung Dalam, Kelurahan Karya Jaya, Kota Tebingtinggi.

Pelaku diketahui telah memiliki istri dan mengenal korban karena pelaku bekerja di dekat rumah korban. Lantas, timbul niat pelaku untuk merayu korban.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, AKP Jesua Nainggolan saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan penangkapan tersebut.

"Kejadian pencabulan terjadi pada Kamis (30/10/2020) malam. Saat itu pelaku melalui whatsapp, mengajak korban ketemuan dan menjemput korban di rumahnya,"ujar Josua, Selasa (3/11/2020).

Dengan mengendarai mobil, kata Jesua, pelaku membawa korban ke arah kampung dalam dan memberhentikan mobilnya, di simpang Gang Anjing.

Saat itu, pelaku langsung mengajak korban melakukan perbuatan cabul. Korban menolak permintaan itu dan berkata, "Jangan lah, aku takut".

Namun pelaku langsung mencium korban dan berkata "Nggak usah takut, aku akan bertanggung jawab dan aku sayang kau".

Kemudian, pelaku membuka pakaian korban dan mereka melakukan hubungan layaknya suami istri. Setelah itu, pelaku mengantarkan korban, kembali ke rumahnya.

Atas kejadian tersebut, orangtua korban merasa keberatan dan melaporkannya, ke Polsek Rambutan, yang kemudian dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Tebingtinggi.

"Sat Reskrim Polres Tebingtinggi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku. Pelaku dikenakan pasal perlindungan anak,"ungkap Josua.