Hetanews.com - PT PLN (persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya buka suara soal ledakan gardu listrik di Fatmawati pada Minggu (1/11) kemarin. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan masalah tersebut terjadi akibat terbakarnya panel di gardu listrik 20 kV.

"Masalah terbakarnya panel di gardu listrik 20 kV adalah kejadian minor," katanya dalam pernyataan yang diterima CNNINdonesia.com, Senin (2/11).

Ia menambahkan masalah itu juga tidak ada kaitannya dengan pemadaman listrik yang terjadi di sebagian wilayah Jakarta kemarin.

Sebagai informasi, gardu listrik PLN di dekat lampu lalu lintas Fatmawati, Jakarta Selatan, terbakar. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan sempat terdengar suara ledakan sebelum muncul api di gardu tersebut.

Doddy mengatakan berdasarkan penelusuran PLN, masalah tersebut terjadi karena gardu distribusi listrik tegangan rendah 20 kilo Volt terbakar. 

"Minggu (1/11) pukul 14.04 WIB terdapat laporan bahwa gardu listrik di Fatmawati, Jakarta Selatan meledak. Pada pukul 14.50 WIB petugas PLN sudah sampai di lokasi dan ditemukan bahwa panel pada gardu distribusi listrik tegangan rendah 20 kilo Volt terbakar. Kejadian ini menyebabkan wilayah Fatmawati dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik," katanya.

Ia mengatakan masalah tersebut sudah teratasi. Pada Minggu pukul 16.45, listrik di kawasan Fatmawati dan sekitarnya sudah menyala kembali dan semua peralatan yang terbakar sudah diganti.

Sumber: CNNindonesia.com