Jakarta, hetanews.com - Hubungan asmara Richard Kyle dan Jessica Iskandar harus kandas sejak beberapa waktu lalu. Padahal, keduanya sudah bertunangan dan menyiapkan rencana untuk pernikahan.

Sejak keduanya putus, banyak komentar negatif yang muncul dan ditujukan kepada Richard Kyle. Sebagai laki-laki, Richard dituding sebagai parasit karena dianggap hanya menumpang hidup dan popularitas dengan Jessica.

Richard yang selama ini memilih diam, akhirnya bersuara. Melalui perbicangan dengan Denny Sumargo, Richard menjawab semua tudingan terhadap dirinya.

"Enggak terlalu menyakitkan, sih, bagi gue karena gue tahu kalau gue itu bukan parasit. Ya, semoga gue enggak begitu, gue percaya gue enggak begitu,” ujar Richard Kyle dalam video berjudul KLARIFIKASI RICHARD KYLE TIDAK JADI MENIKAH DENGAN JESSICA ISKANDAR di akun chanel Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo.

  • Richard Kyle Ungkap Alasan Tak Mau Bela Diri saat Disebut Parasit

Meski awalnya sempat sedih, Richard Kyle memang memilih untuk tidak mengklarifikasi semua komentar negatif tentangnya. Ia beralasan semua komentar itu tak masuk akal.

"Pastinya awalnya gue tersakiti. Tapi karena mikir, itu bukan gue, sih, dan itu enggak masuk akal karena itu bukan gue," jelas Richard.

Terlebih Richard yakin bahwa orang-orang yang dekat dengannya sangat tahu bahwa dirinya bukan seperti yang dituduhkan selama ini.

"Orang-orang yang tahu gue, keluarga, orang-orang terdekat gue pasti engga mikir begitu. Ya, semoga sebagian besar mikir bahwa gue bukan orang seperti itu," ujarnya.

Lantas, mengapa Richard Kyle tidak membela diri padahal tudingan itu sudah merugikan nama baiknya?

"Kamu berhak buat ngomong apa pun, kalau kamu mau jatuhin orang, ngomong kasar, ngomong baik, itu hak kamu. Aku enggak bisa mengubahnya. Buat aku, kenapa aku harus membela diri untuk sesuatu yang negatif dan salah untukku? Bila aku tahu aku manusia baik dan melakukan hal benar, aku enggak perlu membela diri dari sesuatu yang enggak benar," pungkasnya.

sumber: kumparan.com