Simalungun, hetanews.com - Program-program pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2 H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) dinilai mampu menjadikan Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera. Sehingga warga Kabupaten Simalungun jangan sampai menjadi golongan putih (golput) di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Jangan golput. Coblos nomor 2, Hasim-TPS di Pilkada 9 Desember," kata TPS saat bersilaturahmi dengan warga di Nagori Bahalat II, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Sabtu (31/10/2020).

Dalam kesempatan itu, TPS yang juga mantan anggota DPRD Simalungun periode 2009-2014 memohon doa dan dukungan warga.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu yang hadir. Saya meminta agar tidak ada nanti yang golput ketika pemilihan," pintanya.

Warga menilai pasangan Hasim-TPS dinilai mampu memajukan Kabupaten Simalungun. Program-program Hasim-TPS diyakini akan berdampak besar ke kehidupan masyarakat. Misalnya pembangunan infrastruktur. Sebab saat ini kondisi jalan hampir di seluruh nagori rusak parah. 

"Kami yakin Hasim-TPS mampu memajukan Kabupaten Simalungun. Semoga Hasim-TPS menang. Kami akan dukung dari Bah Jambi ini," kata Nainggolan, salah seorang warga.

Masih kata Nainggolan, selama beberapa tahun terakhir ini, masyarakat sudah lelah melaporkan keluhan mereka ke kantor kecamatan. Sebab tidak pernah ditanggapi. 

"Kalau kami melaporkan sesuatu, seperti dibola-bola. Kami kan nggak mungkin langsung ke kantor bupati," tukasnya. 

Warga lainnya, boru Sianipar, mengaku ia dan sejumlah kaum ibu sepakat memenangkan Hasim-TPS. 

"Kalau di Pilkada yang lalu bapak kurang beruntung, tahun ini bapak bersama Pak Hasim pasti menang," katanya yakin. 

Mereka sangat berharap Bupati dan Wakil Bupati Simalungun kali ini berasal dari Simalungun bawah.

"Bang Hasim dan Bang TPS kan sama-sama dari Simalungun bawah. Pasti paham keinginan kita yang di Simalungun bawah ini," tandas warga lainnya.