Siantar, hetanews.com - Satu unit mobil jenis Isuzu tiba – tiba  terbakar, di Bengkel Rejeki Baru Aguan, samping Rumah Sakit Horas Insani, Jalan Medan, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (31/10/2020), pukul 15.00 WIB.

Mobil dengan plat nopol BK 7068H ini, disebut sebagi aset dari Dinas Perpustakaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun yang telah rusak dan parkir belasan tahun, di bengkel tersebut. Saat kejadian, tidak ada montir bengkel yang memegang mobil tersebut, namun tiba - tiba saja terbakar.

"Sudah ada lima belas tahun itu disitu (parkir tak terurus). Gak diambil - ambil. Gak tahu kita, asal mula apa penyebab terbakar. Gak mungkin juga korslet, karena baterai sama dinamonya aja udah gak ada," ujar Hendro, penanggung jawab Bengkel Rejeki Baru Aguan.

Melihat ada kendaraan yang terbakar, para montir bengkel tersebut, berusaha menyiramnya. Walaupun api sempat hidup, namun siraman air bisa memadamkan api.

Posisi mobil ini, tepat di sebelah kanan bengkel yang dekat dengan satu unit truk fuso dan dinding perbatasan sebuah gang.

Empat unit mobil Pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Siantar yang turun ke lokasi, langsung melakukan pendinginan. Tak perlu lama, proses pendinginan selesai dan petugas pemadam kebakaran balik kanan. Terlihat juga di lokasi, beberapa petugas kepolisian.