HETANEWS.COM

Arteta Minta Nicolas Pepe Lebih Konsisten

Nicolas Pepe. Foto: istimewa

London, hetanews.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengingatkan pemainnya Nicolas Pepe untuk tampil konsisten dalam sejumlah hal bila ingin mendapat kesempatan bermain lebih banyak di bawah kepemimpinannya di semua kompetisi.

Pepe dimainkan sejak menit pertama dan mencetak gol saat Arsenal menang 3-0 atas tim asal Irlandia, Dundalk, pada ajang Liga Europa, di Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Hanya saja, di ajang Liga Utama Inggris, Pepe baru dimainkan sekali sejak menit pertama musim ini. Menurut Arteta, Nicolas Pepe memiliki potensi yang sangat besar sebagai penyerang sayap hebat.

Yang dibutuhkan pemain internasional Pantai Gading itu hanyalah konsistensi. Ia akan mendapat waktu bermain lebih banyak bila ia tampil konsisten di semua kompetisi.

"Dia belum menjadi pilihan utama di semua pertandingan Arsenal saat ini, tetapi dia memainkan peran penting pada banyak kesempatan, bahkan lebih baik dari para pemain lain. Ini hanya masalah konsistensi pada seluruh pertandingan, penyelesaian akhir yang akurat, serta melakukan banyak hal secara benar di banyak kesempatan, termasuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat saat berada di lapangan," jelas Arteta sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, "Tidak ada masalah dengan perilakunya. Dia adalah seorang pemain yang berani mengambil risiko, sangat kreatif - sesuatu yang sangat sulit dalam sepakbola, ketika lawan tahu apa yang bisa kita lakukan, bagaimana mereka menutup ruang, dan menciptakan situasi berbahaya dari kondisi yang rumit. Namun kadang, hal-hal seperti ini menjadi begitu mudah di tangan Pepe."

"Ia bisa menciptakan peluang atau menyerang, lalu mengambil keputusan yang tepat guna mempertahankan irama permainan. Sebagai contoh, penyelesaian akhir dan posisi di kotak penalti harus lebih konsisten. Kami bekerja keras membenahi itu dan diharapkan dia akan melakukan semuanya dengan lebih efisien lagi ke depan."

Sumber: beritasatu.com

Editor: andi.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan