HETANEWS.COM

Alumni SMANSA '80 Dukung Dan Siap Menangkan PASTI

Alumni SMANSA '80 berfoto bersama Calon Walikota Siantar Asner Silalahi dan Istri

Siantar, hetanews.com - Alumni SMA Negeri 1 Pematangsiantar angkatan 1980 mengaku bangga dengan sosok Ir Asner Silalahi karena mencalokan diri sebagai Calon Wali Kota Pematangsiantar yang dilandasi dengan niat atau keinginan untuk membangun kota kelahirannya. Sebagai bentuk kebanggaan itu, mereka mendatangi rumah Asner Silalahi di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar, Jumat (30/10) sore.

Dalam pertemuan itu mereka bercerita banyak hal tentang masa lalu, dan paling utama mereka perbincangkan adalah semangat bersama untuk mewujudkan perjuangan Asner Silalahi jadi pelayan yang membawa masyarakat di kota hidup lebih sejahtera. Mereka pun tak lupa berdoa bersama dan bersepakat untuk memberikan yang terbaik demi kemenangan Asner Silalahi.

Surung Panjaitan mewakili alumni yang sudah berdomisili di Medan didampingi Parlin Simbolon berdomisili di Jakarta, menyampaikan keyakinan mereka bahwa perjalanan karir hingga Asner Silalahi menjadi Paslon Tunggal merupakan mujizat Tuhan.

Kesampatan itu, kedua sahabat Asner ini mengungkapkan kesiapan hatinya dan alumni SMANSA 80 lainnya memberikan dukungan moril kepada Asner Silalahi. "Alumni yang berada di luar Kota Siantar hanya dapat berdoa dan mengajak keluarga yang Siantar untuk memilih Asner" mereka.

"Kami hanya dapat berdoa kepada Tuhan. ini semua bagian rencana Tuhan. Melawan kolom kosong pun sudah rencana Tuhan. Kiranya Asner sehat, kita semua sehat. Ini semua wujud kecintaan kita kepada kota Siantar," ujarnya.

Melihat rekam jejak Asner yang sudah berpengalaman memberikan pembangunan di daerah-daerah lain, Surung Panjaitan yakin bahwa Asner juga memiliki kemampuan membangun Siantar dan mengembalikan kejayaan kota Siantar.

"Meskipun kami semua tidak tinggal di Siantar tetapi kami yakin Asner dapat mengembalikan kejayaan Kota Siantar ini. Membangun dikampung orang bisa diterapkan di Siantar ini.Kiranya menjadi kemuliaan bagi Tuhan," tutupnya.

Sementara itu Elfin boru Siagian mengaku turut berbahagia karena temannya sendiri bisa menjadi calon wali kota. "Apalagi kalau sudah wali kota kami sangat bangga sekali.Jadi jangan disia-siakan kesempatan ini, doa dan harapan kami akan selalu mengiringi kesuksesan Asner Silalahi," ujarnya.

Istri Asner Silalahi J Br Sihombing yang juga alumni SMAN 1 (83) mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kakak alumni yang sudah memberikan dukungan."Walaupun kakak - kakak sekalian ada yang tinggal di luar Siantar, tidak menutup kemungkinan mendukung kami. Bisa mengarahkan seluruh keluarga dan kerabat yang tinggal di Siantar ini untuk mensosialisasikan dan menyuruh datang ke TPS untuk memilih Ir Asner Silalahi MT dr Susanti," katanya.

Sementara itu Ir Asner Silalahi MT mengaku bertambah bahagia karena mendapat dukungan dari rekan alumni, apalagi ada pemberian kaus berlogo Asner Susanti yang beragam warna. Dan pertemuan merupakan bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan. "Jadi kalau Tuhan berkehendak saya walikota Pematangsiantar seluruh kemampuan akan kita curahkan untuk membangun kota Siantar ini,"ujarnya.

Lebih lanjut Asner menceritakan pengalamannya selama mengabdi sebagai ASN. Di balik ragam tantangan, dirinya sudah banyak membuat terobosan baru dibidang infrastruktur di Tanah Papua sehingga timbul niat juga untuk membangun tanah kelahirannya 

"Saat ini saya mau berbuat dan membangun kota Kelahiran kita Kota Siantar seperti yang diprogramkan mantan Gubernur Sumatera Utara untuk Marsipature Hutanabe,jadi mohon doa dan dukungannya khususnya rekan rekan alumni SMANSa yang di Siantar untuk datang dan memilih Asner - Susanti Tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang,"ujarnya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan pemberian kaos alumni SMANSA' 80 berlogokan Asner Susanti dan diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan