HETANEWS.COM

Demo pernyataan Marcon, Ampera Sarankan Boikot produk Perancis

Emak-emak yang tergabung dalam Ampera menggelar aksi protes pernyataan Presiden Perancis Marcon yang menghina Nabi Muhammad

Medan, Hetanews.com - Emak-emak muslimah Kota Medan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) menggelar aksi demonstrasi atas pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang menghina Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Al Yasmin Jalan Iskandar Muda Medan, Jumat (30/10/2020) 

Dalam aksinya tersebut, para Emak-emak tersebut menginjak-injak foto Marlon dan menyuarakan pemboikotan segala produk Perancis. Selain itu, menujukkan rasa kekecewaannya, mereka juga mengoyak tas mahal buatan pusat mode tersebut.

Dalam orasinya, aksi mereka sebagai bentuk kekecewaan mereka  kepada Presiden Perancis Emmanuel Marcon yang telah melukai perasaan umat Islam karena melecehkan Nabi Muhammad SAW.

“Kami betul-betul marah atas penghinaan terhadap Rasulullah,” teriak salah seorang emak-emak dengan lantang.

Kepada wartawan usai menggelar aksi, Bunda Roni dari Ampera menyampaikan aksi ini merupakan bentuk protes atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron.

“Semua orang tahu bahwa sejak lama Rasulullah menjadi sumber olok-olokan. Pada zaman dahulu kami tidak ikut, dan pada zaman sekarang kami mendengarnya,” ujarnya.

“Bagi kami itu penghinaan paling berat. Ayah kita aja kalau dihina kita gak terima apalagi Rasullullah,” sambungnya.

Bunda Roni mengatakan mereka menggelar aksi dengan mengoyak tas produk Perancis dan menginjak-injak poto Presiden Perancis merupakan aksi yang bisa mereka lakukan. Karena tidak ada cara lain untuk menunjukkan kemarahan atas penghinaan tersebut.

“Hanya inilah yang bisa kami buat, merusak tas kami yang dulu kami sangat cintai. Tapi bagi kami cinta kepada Rasulullah segalanya,” kata Bunda Roni.

Pantauan wartawan, terlihat sejumlah emak-emak menangis tersedu-sedu karena kecewa atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad. Aksi ini sendiri berjalan kondusif. (Sat)

Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan