HETANEWS.COM

Bukan Ditilang, Abang Becak Motor di Aceh Dapat Sembako di Operasi Zebra

Dirlantas Polda Aceh Bagi Sembako ke Abang Becak Motor di Aceh

Aceh, heanews.com - Ada yang berbeda dalam operasi zebra Seulawah 2020 yang digelar di Ditlantas Polda Aceh. Abang becak motor yang melintas di lokasi razia diberikan sembako serta masker.

Operasi zebra Seulawah digelar di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (30/10/2020). Razia dipimpin Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani serta Wadirlantas Polda Aceh AKBP Eddwi Kurniyanto.

"Kali ini kegiatannya membagi-bagikan ratusan bungkus sembako dan masker kepada tukang becak," kata Eddwi kepada detikcom.

Dalam operasi tersebut polisi juga mengedukasi abang becak untuk taat terhadap protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19). Mereka juga diberikan tips tentang cara aman berlalu lintas.

Eddwi mengatakan, operasi zebra tidak selalu digelar dengan menilang pengguna jalan yang melanggar. Dia menyebut, polisi memberikan sembako kepada semua abang becak yang melintas.

"Kegiatan operasi zebra ini kami lakukan dengan tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri," ujar Eddwi.

Sumber: detik.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan