HETANEWS.COM

Semangat Sumpah Pemuda Jadi Modal Indonesia Lawan Pandemi COVID-19

Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, hetanews.com - Ikrar Sumpah Pemuda 92 tahun lalu mengikat semangat persatuan para pemuda dan seluruh elemen bangsa bersatu membawa Indonesia menjadi lebih baik. Semangat tersebut masih relevan untuk terus direalisasikan saat ini, terlebih dalam situasi pandemi.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan semangat persatuan dan kebangkitan mesti terus dipupuk untuk membawa Indonesia keluar dari situasi darurat pandemi COVID-19. Kekompakan Bangsa Indonesia untuk disiplin melawan virus Corona akan menjadi kekuatan besar agar pandemi segera teratasi.

"Lawannya jelas, mereka yang positif harus kita dukung agar dapat segera sembuh," kata Prof Wiku dikutip dari laman covid19.go.id, Jumat (30/10/2020).

Satgas Penanganan COVID-19, lanjut Prof Wiku, mengajak para pemuda dan pemudi untuk menghidupkan substansi Sumpah Pemuda. Caranya, yakni dengan mengerahkan tenaga dan mengabdikan diri dalam lingkungan.

Pengabdian tersebut direalisasikan dalam upaya mitigasi bencana alam maupun menyuarakan aspirasi yang benar untuk mengedukasi masyarakat. Tak ketinggalan, partisipasi dalam pengendalian COVID-19 dengan menjalankan protokol kesehatan yang konsisten juga penting dilakukan.

Selain itu, Satgas Penanganan COVID-19 juga mengajak masyarakat untuk mengingat kembali pesan dari Presiden Joko Widodo tahun ini tentang Sumpah Pemuda. Jokowi menyerukan semangat dan tekad pemuda Indonesia bergejolak untuk mengakhiri situasi pandemi dan membawa Indonesia bangkit menjadi negara yang maju.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu #IngatPesanIbu dengan menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan seperti yang selalu dikampanyekan Satgas Penanganan COVID-19.

Sumber: detik.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan