HETANEWS.COM

Sindiran Istri Gus Nur Pertanyakan Keadilan Suaminya yang Kembali Ditangkap

Foto: Tangkapan Layar

Surabaya, hetanews.com - Sebuah potongan video menampilkan seorang perempuan bercadar hitam diduga istri Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur, viral. Dalam video berdurasi 1 menit itu, istri Gus Nur mempertanyakan keadilan atas penangkapan suaminya.

Video yang viral itu diketahui diunggah akun Facebook Mak Lambe Turah, 2 hari yang lalu. Dalam caption-nya, video itu menyebut istri Gus Nur sedang komplain. Adapun video bersumber dari akun instagram vera_aoki.

"Istri Nur Sugik Komplenn gaisss," tulis akun Facebook Mak Lambe Turah seperti dikutip detikcom, Kamis (29/10/2020).

"Istrinya Sugik Nur Protes dan gak terima lakinya diciduk polisi," tulis caption lainnya dalam video.

Video viral itu hingga kini telah mendapatkan 3.576 like dan 2.744 komentar. Sedangkan netizen yang membagikan ulang telah mencapai 160 kali.

Dalam video tersebut, istri Gus Nur menyebut penangkapan suaminya merupakan sebuah takdir. Untuk itu, ia memberikan semangat dan tetap menjadi singa dalam menyuarakan kebenaran meskipun ada ketidakadilan kepada suaminya.

"Menurut saya, ya ini yang terbaik dari Allah. Takdir ini yang sudah dihadirkan kepada saya dan keluarga, kepada abi. Dan alhamdulillah kabar terakhir yang saya peroleh kabar abi sehat wal afiat," tutur istri Gus Nur.

"Tetap semangat, tetap menjadi singa, tetap menjadi harimau, tetap kuat begini ini di zamannya rezim seperti ini. Yang betul-betul membela kebenaran, membela yang haq maka akan dipenjara, akan dijarah. Ya intinya akan direndahkan sudah rezim dan teman-temannya itu lupa bahwa ada Allah," imbuhnya.

"Jadi kita sudah tidak bisa mendapat keadilan, sekarang kita sudah tidak bisa melakukan pembelaan. Memohon bersama-sama kepada Allah meminta keadilan kepada Allah Yang Maha Adil," harap istri Gus Nur.

Andry Ermawan, pengacara Gus Nur mengatakan, saat ini istri Gus Nur merupakan admin kanal YouTube New Munjiat milik suaminya. Kanal YouTube itu baru dibuat istri Gus Nur. Sedangkan nama istri Gus Nur adalah Nur Aini.

"Channel terbaru sekarang dijalankan sama istrinya Gus Nur. Nama istrinya Nur Aini," beber Andry kepada detikcom di Surabaya.

Menurut Andry, istri Gus Nur menjalankan kanal YouTube New Munjiat yang baru dibuatnya. Sebab kanal yang lama telah disita polisi sebagai barang bukti.

"Kan sudah disita jadi barang bukti. Ini baru, makanya namanya New Munjiat," ujar Andry.

Tak hanya menjalankan kanal YouTube New Munjiat, lanjut Andry, istri Gus Nur juga melanjutkan sejumlah program milik suaminya. Salah satunya bagi-bagi beras dan uang kepada yang membutuhkan.

Andry pun mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan istri Gus Nur. Padahal saat ini suaminya sedang ditahan di Bareskrim terkait kasus ujaran kebencian.

"Tapi Masyaallah, istrinya sekarang yang menjalankan bagi-bagi beras kepada yang membutuhkan. Walaupun Gus Nur di dalam tahanan," tandas Andry.

Menurut Andry, saat ini istri Gus Nur tersebut tinggal di Malang. Andry mengaku tidak mempermasalahkan dengan video tersebut. Sebab hal itu wajar sebagai curahan hari istri.

"Di Malang. Ya itu pas digeledah dan ditangkap malam-malam itu. Yang di video penangkapannya disuruh tanda tangan itu istrinya. Artinya kan itu ungkapan sebagai seorang istri. Ya wajar saja lah," tandas Andry.

sumber: detik.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan