Inggris, hetanews.com - Arsenal meraih kemenangan di matchday II Liga Europa. Menjamu wakil Irlandia, Dundalk, di Emirates Stadium, Jumat (30/10) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 3-0.

Gol-gol Arsenal di laga kali ini dicetak oleh Eddie Nketiah (42), Joe Willock (44), dan Nicolas Pepe (46). Hasil ini membawa The Gunners ke puncak klasemen Grup B dengan enam angka.

Arsenal unggul selisih gol dari Molde yang berada di posisi kedua dengan angka yang sama. Sementara, Dundalk berada di juru kunci dengan poin 0.

Beberapa fakta menarik tersaji usai laga ini. Di sini,  sudah merangkum fakta-fakta tersebut.

  • Debut untuk Alex Runarsson

Runarsson melakukan debut untuk Arsenal usai didatangkan dari Dijon pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain yang berposisi penjaga gawang itu menjadi pemain Islandia pertama yang berseragam Arsenal sejak Olafur Ingi Skulason yang main pada Desember lalu di ajang Piala Liga Inggris.

Laga perdana Runarsson berakhir dengan baik. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu berhasil membuat satu penyelamatan dan clean sheet.

  • Berjeda 125 Detik

Arsenal baru bisa membuka keunggulannya di laga ini pada menit ke-42. Adalah Eddie Nketiah yang membuatnya usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Dundalk.

Hanya berselang 125 detik, The Gunners bisa membuat gol kedua. Kali ini Joe Willock yang membuat gol. Sepakan Pepe yang terbentur pemain Dundalk mengarah ke Willock. Dengan sepakan keras, Willock berhasil membuat gol kedua untuk Arsenal.

  • Nicolas Pepe dan Liga Europa

Pepe sudah berkontribusi langsung dalam enam gol Arsenal di Liga Europa. Enam kontribusi tersebut tercipta dari tiga gol dan tiga assist.

Uniknya, tiga gol yang dibuat Pepe terjadi di laga kandang. Sementara, tiga assist tercipta pada laga tandang.

  • Mikel Arteta Raja Turnamen

Di bawah Mikel Arteta, Arsenal baru kalah sekali dari 13 pertandingan di turnamen (Piala FA, Liga Europa, Piala Liga Inggris). Rincinya, Arsenal menang 10 dan imbang dua kali.

Kekalahan didapat Arsenal dari Olympiacos di babak 32 besar Liga Europa musim lalu.

  • Dundalk yang Tak Kasar

Dundalk boleh kalah di pertandingan dini hari tadi. Namun, ada catatan manis yang dibuat oleh wakil dari Irlandia itu.

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium itu, Dundalk sama sekali tak membuat pelanggaran. Mereka pun jadi klub pertama di Liga Europa yang tak membuat pelanggaran di Liga Europa.

sumber: kumparan.com