HETANEWS.COM

Dalam Sekali Tepuk, Rashford Ulangi 3 Momen Bersejarah Man United

Marcus Rashford pada pertandingan Man United vs RB Leipzig pada fase grup Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Foto: AFP/ANTHONY DEVLIN

Hetanews.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, tampil gemilang saat timnya bersua wakil Jerman, RB Leipzig, pada matchday kedua Liga Champions 2020-2021.

Pada laga Man United vs Leipzig yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB itu, Rashford mencetak hat-trick atau tiga gol. Tampil sebagai pemain pengganti, Marcus Rashford sukses mencetak gol pertamanya pada menit ke-74.

Memanfaatkan umpan Bruno Fernandes, Rashford yang tak terkawal mampu memenangi duel satu lawan satu dengan kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi. Berselang empat menit, Rashford mencetak gol kedua.

Dia berhasil mengelabui bek Leipzig, Dayot Upamecano, sebelum membobol gawang tim tamu. Selanjutnya, gol ketiga Rashford tercipta saat laga memasuki menit ke-90+2.

Penyerang tim nasional Inggris itu tidak menyia-nyiakan peluang emas yang terbangun lewat aksi rekan setimnya, Anthony Martial. Sumbangan tiga gol Rashford kemudian memastikan kemenangan telak Man United atas RB Leipzig.

Klub berjuluk The Red Devils itu mengakhiri perlawanan RB Leipzig dengan skor 5-0. Gol-gol yang diciptakan Rashford ke gawang RB Leipzig juga membangkitkan tiga momen bersejarah Man United.

Berikut tiga momen bersejarah Man United yang berhasil diulangi Rashford:

David Beckham (2003)

Sepasang gol pertama Rashford ke gawang Leipzig mengulangi momen bersejarah Man United yang diciptakan David Beckham pada leg kedua perempat final Liga Champions 2003 kontra Real Madrid. Kala itu, Beckham juga berhasil mencetak dua gol saat tampil sebagai pemain pengganti.

Sumbangan dua gol Beckham kemudian mengantarkan Man United menang 4-3 atas Real Madrid. Namun, hasil itu belum bisa meloloskan Man United ke babak selanjutnya. Sebab, mereka lebih dulu takluk 1-3 pada leg pertama.

Ole Gunnar Solskjaer (1999)

Setelah membukukan gol ketiga, Rashford mengulangi momen bersejarah yang diukir sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, saat masih aktif bermain. Pada 1999, Ole Gunnar Solskjaer juga mencetak hat-trick saat tampil sebagai pengganti dalam laga kontra Nottingham Forest, Februari 1999.

Sebelum Rashford, tidak ada pemain man United yang bisa mengulangi momem bersejarah milik Solskjaer tersebut.

Robin van Persie (2014)

Torehan hat-trick Rashford juga mengulangi momen bersejarah yang diciptakan mantan penyerang Man United, Robin van Persie, pada 2014. Kala itu, Van Persie mencetak tiga gol saat bersua Olympiacos pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford.

Rashford menjadi pemain Man United pertama yang mampu mencetak hat-trick di Liga Champions setelah Robin van Persie.

Sumber: kompas.com

Editor: andi.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan