HETANEWS.COM

Nuraini Sirait: Saya Dan Ibu Hasim Sepakat Jalankan Program PKK Dengan Baik

Istri TPS Nuraini Sirait saat bersama masyarakat.

Simalungun, hetanews.com - Istri Tumpak Siregar SH (TPS) Nuraini br Sirait siap menjalankan program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama istri H Muhajidin Nur Hasim (Hasim), Hazizun Rani, setelah Hasim-TPS menjabat Bupati-Wakil Bupati Simalungun. Hal itu disampaikan Nuraini saat silaturahmi dengan warga di Jalan Teratai, Kecamatan Siantar. 

Di awal pembicaraan, Nuraini menanggapi keluhan ibu-ibu yang tidak mengetahui program PKK. 

"Banyak ibu-ibu yang tidak mengetahui apa-apa saja program PKK. Padahal jika program PKK dijalankan dengan benar, akan sangat membantu keluarga, apalagi keluarga baru,” terangnya. 

Dalam program PKK, lanjutnya, ada pelatihan-pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang dapat menambah lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu muda. 

"Seperti pelatihan salon kecantikan, menjahit, dan lainnya. Semestinya program-program itu sangat membantu ibu-ibu muda yang belum bekerja. Karena dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Apakah ibu-ibu pernah mendapatkan program-program itu?” tanya Nuraini.

Dijawab oleh ibu-ibu dengan menyebutkan mereka belum pernah mendapatkan program-program tersebut. 

Karenanya, sambung Nuraini, dirinya bersama istri Hasim akan menjalankan program PKK dengan sebaik-baiknya setelah Hasim-TPS menjabat Bupati-Wakil Bupati Simalungun. 

"Nah, karena saya asli putri Simalungun, saya tau dan sering dengar keluhan ibu-ibu. Saya mau menyampaikan program-program itu langsung kepada ibu-ibu,” sebutnya.

Masih kata Nuraini, sebenarnya istri Hasim, Hazizun Rani berencana menemui warga bersama dirinya. Namun kondisinya kurang memungkinkan karena sedang hamil muda.

"Sebenarnya Ibu Hasim tadi ingin ikut. Tapi karena beliau lagi hamil muda, mungkin agak kurang enak badan. Makanya saya diminta menemui warga. Saya dan Ibu Hasim berkomitmen ikut bersosialisasi kepada masyarakat. Kami berdua ingin warga juga mengenal kami sebagai istri calon bupati dan istri calon wakil bupati,” jelasnya. 

Komitmen keduanya itu terkait membantu kinerja suami melalui kegiatan TP PKK nantinya. 

"Biarlah Bang Hasim dan Bang TPS dengan program-program pemerintahannya. Kalau saya dan Ibu Hasim sudah komit membangun Kabupaten Simalungun melalui program-program PKK,” katanya. 

"Pembangunan itu bukan hanya fisik, tetapi pembangunan Sumber daya Manusia atau SDM. Itu dimulai dari keluarga atau rumah,” tambahnya.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan