HETANEWS.COM

TPS: Setelah Jadi Wakil Bupati, Saya Dan Kadis Pertanian Langsung Kawal Penyaluran Pupuk Bersubsidi

TPS saat memaparkan program-programnya kepada masyarakat.

Simalungun, hetanews.com - Penyaluran pupuk bersubsidi yang kerap dikeluhkan para petani menjadi perhatian pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS). Setelah menjabat Bupati-Wakil Bupati Simalungun, Hasim-TPS akan memastikan pupuk bersubsidi disalurkan sebagaimana mestinya. Bahkan TPS bersama Kepala Dinas Pertanian nantinya akan langsung mengawal penyaluran pupuk bersubsidi.

Hal itu disampaikan TPS saat berbincang dengan warga Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kamis (29/10/2020) siang. Warga yang bersama TPS duduk di bawah pohon rindang, sangat antusias saat mantan anggota DPRD Simalungun itu menyampaikan program kredit lunak berupa tiga ekor sapi untuk setiap kepala keluarga (KK) dengan angsuran Rp300 ribu per bulan selama 10 tahun. Apalagi warga yang hadir mayoritas berprofesi sebagai peternak dan petani.

Program lainnya yang disambut antusias yakni kemudahan memeroleh pupuk bersubsidi. 

“Banyak program Bang Hasim dan Bang TPS yang berpihak kepada rakyat, terutama petani dan peternak,” tukas seorang warga, Sudin.

Apalagi, lanjutnya, Hasim-TPS akan membangun jalan di Kabupaten Simalungun, terutama Simalungun bawah. Ia pun berharap jalan di kampung mereka mendapat prioritas pembangunan.

“Kalau hujan, becek di sini. Karena jalan kebanyakan masih jalan tanah," tukasnya. 

Kepada warga, TPS mengatakan, ia dan Hasim akan melaksanakan program-program mereka. Hanya saja, lanjut suami Nuraini br Sirait itu, program mereka tidak akan bisa berjalan dan terwujud tanpa dukungan warga.

"Program-program kami itu tidak akan bisa dijalankan kalau kami tidak didukung di Pilkada 9 Desember mendatang. Karenanya, kami memohon doa dan dukungan dari bapak serta ibu sekalian. Pada 9 Desember 2020, kiranya masyarakat memilih Hasim-TPS, nomor urut 2," kata TPS. 

Ditambahkan TPS, setelah ia menjabat Wakil Bupati Simalungun, maka dirinya akan memantau langsung penyaluran pupuk bersubsidi ke masyarakat. 

"Saya dan Kadis Pertanian nantinya langsung mengawal. Karena saya tahu betul bagaimana perasaan para petani kalau beli pupuk di toko. Pasti jauh lebih mahal," sebut TPS.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan