HETANEWS.COM

Rumput Liar, Band Indie Asal Kota Siantar Yang Lagi Viral

Personel Rumput Liar, Dari kiri ke kanan : Ucil, rahmat ,dan tony (Foto/Git)

Siantar, Hetanews.com - Salah satu grup band indie asal Siantar yang menamai diri mereka dengan nama Rumput Liar ternyata memiliki kisah yang cukup menarik untuk kita ketahui.

Ditemui tim Hetanews pada Kamis sore (29/10/2020) di sebuah kampus ternama di Kota Siantar, band yang beranggotakan 3 orang ini yakni Ucil Siregar (Vokalis), Rahmat Tanjung (Gitaris), dan Tony Pranajaya (Drummer), menceritakan bagaimana awal mula band ini terbentuk.

"Awal mulanya aku dan Rahmat sering main musik bareng di tongkrongan, terus terpikir untuk bentuk band, nah kita ajaklah Toni untuk jadi personel di band ini," kata Vokalis Rumput Liar itu.

Baca juga: Rumput Liar Iringi Deru Demonstran Omnibus Law Di Siantar

Rahmat pun menceritakan bagaimana perjalanan mereka sebelum Rumput Liar terbentuk. Yang awalnya hanya pemain band cabutan hingga sekarang sudah merilis banyak single.

"Sebelumnya aku sendiri sering main musik di cafe-cafe atau event-event, tapi hanya cabutan, engga ada band sendiri, lama-lama mikir kenapa engga bentuk band sendiri aja supaya engga capek-capek cari personil waktu mau manggung," cerita pemuda berambut ikal tersebut.

Sejauh karir mereka berlayar di dunia musik, kata Tony, Rumput Liar sudah merilis 5 single dengan judul Dunia Mulai Gak Akur, Pembual Kronis, Berkurung di Negeri, Nikmati, dan yang baru saja rilis diberi judul, Korupsi. 

Salah satu aksi panggung Band Indie Siantar, Rumput Liar (Foto/Git)

"Salut sih, speechless juga, gak nyangka aja yang awalnya iseng-iseng bisa sampai rilis lagu sebanyak ini. Yahh harapannya ke depan semoga dengan lagu-lagu yang mewakili keresahan masyarakat pada umumnya ini bisa di terima sama seluruh kalangan," ujar Tony sembari lempar senyum manisnya.

Band ini juga memiliki akun youtube @RUMPUT LIAR yang berisi lagu-lagu hasil karya mereka dan juga beberapa cover lagu yang masih bernuansa kritikan atas ketidak adilannya negeri ini.

Bagi masyarakat siantar yang tertarik mengetahui lebih jauh tentang musik mereka, para personil Rumput Liar dengan sangat bangga akan menyambut hangat kehadiran kita melalui channel resmi mereka.

Baca juga: Kreatif, Mahasiswa Siantar Demo dengan Musik Band

Penulis: gita. Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan