HETANEWS.COM

Simpan Sabu, 2 Buruh Harian Lepas di Asahan Ditangkap Polisi

Barang bukti sabu yang diamankan petugas dari tangan kedua tersangka. (Foto: istimewa)

Tanjungbalai, hetanews.com - Dua orang buruh harian lepas di Asahan diamankan petugas Satres Narkoba Polres Tanjungbalai. Kedua buruh berinisial SSD alias Ucok (52) dan AT alias AAN (39) ditangkap petugas karena kedapatan menyimpan delapan paket sabu siap edar.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi yang diterima petugas terkait maraknya peredaran sabu di Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan.

Setiba di lokasi, petugas melihat gerak-gerik mencurigakan dari dua orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor.

"Melihat keduanya, petugas kemudian menghentikan dan menggeledah sepeda motor kedua tersangka. Namun dari kendaraan tersebut tidak ditemukan barang bukti sabu," kata Yudha, Kamis (29/10/2020).

Tak mau buruannya lepas begitu saja, petugas kemudian bergerak menuju rumah tersangka SSD alias Ucok di Dusun V, Desa Sri Serindan. Di rumah tersebut petugas menemukan barang bukti delapan bungkus plastik transparan berisi sabu yang di atas lemari dapur.

Selain itu, petugas juga mengamankan tujuh plastik klip transparan kosong, dua unit handphone dan satu timbangan elektrik.

Untuk proses penyelidikan kedua tersangka beserta seluruh barang bukti diamankan petugas ke Mapolres Asahan. Kedua dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan