Jakarta, hetanews.com - Di awal-awal pandemi COVID-19, Raisa sempat merasa kaget karena harus beradaptasi dengan situasi baru. Sebelum pandemi, ia biasanya sibuk manggung. 

Dalam seminggu, Raisa bisa pergi ke luar kota sebanyak tiga hingga empat kali. Begitu pandemi, beberapa pekerjaannya dibatalkan. Ia juga harus melakukan kegiatan dari rumah saja.  

Raisa akhirnya terinspirasi dari beberapa orang yang bisa beradaptasi dengan situasi pandemi. Perempuan 30 tahun ini memutuskan untuk menggeluti hobi yang sempat terabaikan.  

“Jadi sekarang justru malah unlock hobi dan skill baru yang sebelumnya terabaikan karena terlalu fokus dengan rutinitas yang aku lakuin. Sekarang malah lakuin hal yang aneh-aneh in a good way,” kata Raisa dalam konferensi pers Sunsilk Dukung Perempuan Muda Indonesia #TakTerhentikan Meraih Mimpi yang digelar secara virtual, Rabu (28/10). 

Salah satu yang Raisa lakukan adalah mencoba untuk menggeluti hobi masak. Dalam suatu platform, Raisa bahkan juga unjuk kebolehan dalam hobinya itu.  

Istri Hamish Daud ini mengaku sudah lama menyukai kegiatan memasak. Namun di masa pandemi, Raisa mencoba tantangan baru. Ia memamerkan kebolehannya dalam memasak di depan netizen.  

“Saking udah buntu mau ngapain aku ngerasa pengin reachout audience. Akhirnya aku bikin video masak, ternyata banyak yang recreate," ucap Raisa.  

Pelantun lagu Bahasa Kalbu ini tidak takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru. Menurutnya, masa pandemi menjadi momen yang tepat untuk setiap orang menjajal hal baru.  

“Sebenernya nyobain hal yang baru justru sekarang saatnya, karena orang tuh lagi sibuk sama diri masing-masing untuk unlock segala macam itu. Kalaupun gagal mencoba suatu yang baru enggak apa apa, karena ini adalah saatnya,” tutup Raisa.

Sumber: kumparan.com