HETANEWS.COM

Avanza Berpenumpang 2 Prajurit TNI AD Tabrak Truk di Simalungun, 1 Korban Tewas

Truk colt diesel Mitsubishi BK 8709 CM ringsek akibat kecelakaan lalu lintas, Rabu (28/10/2020). (Foto: Istimewa)

Medan, hetanews.com - Kecelakaan maut melibatkan mobil Toyota Avanza dan truk Colt Diesel Mitsubishi terjadi di jalan umum Km 10-11 Pematangsiantar-Medan, Nagori Purba Sari, Kabupaten Simalungun. Akibatnya, satu orang tewas.

Korban yang tewas diketahui bernama Ilham Efendi Nasution, pengemudi mobil Toyota Avanza B 1770 PYX. Mobil yang dikemudikan warga Jalan Jati, Kota Tebingtinggi itu membawa dua penumpang yang merupakan prajurit TNI AD. Keduanya yakni Akhmad Wijaya Arrohim (21), warga Kabupaten Siak dan Nur Khoir (22) warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengalami luka berat.

"Toyota Avanza yang dikemudikan korban bertabrakan dengan truk Colt Diesel Mitsubishi BK 8709 CM," ujar Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramdhan Siregar, dalam keterangannya yang diterima di Medan, Rabu (29/10/2020) malam.

Ramdhan mengatakan, kronologi kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa itu terjadi Rabu dini hari, sekitar pukul 02.15 WIB. Saat itu, mobil Avanza yang dikemudikan Ilham Efendi melaju dari Pematangsiantar menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi, pengemudi Avanza mengambil jalur terlalu ke kanan. Sementara dari arah berlawanan, melaju truk Mitsubishi sehingga terjadi tabrakan. Pengemudi Avanza mengalami luka berat hingga tewas di lokasi kejadian.

"Benturan yang sangat kuat itu membuat sopir Avanza Ilham Efendi, warga Jalan Jati Kota Tebing Tinggi tewas di lokasi karena mengalami luka berat di bagian kepala dan tubuh," ujarnya.

Ramdhan menjelaskan, selain menyebabkan korban tewas, kecelakaan itu mengakibatkan dua penumpang Avanza yang merupakan prajurit TNI AD, mengalami luka berat. Sementara sopir truk M Daud (38), warga Simalungun mengalami luka ringan.

"Korban yang luka berat, Akhmad Wijaya Arrohim (21) warga Kabupaten Siak dan Nur Khoir (22) warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau," ujarnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, personel Unit Laka Lantas Polres Simalungun meluncur ke lokasi kejadian. Polisi melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban dan membawa prajurit TNI AD ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar untuk dirawat.

"Petugas mengamankan mobil Avanza dalam kondisi ringsek di bagian depan dan truk Mitsubishi yang juga ringsek bagian depan," katanya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan