Siantar, Hetanews.com - Event Hunter Indonesia adalah sebuah digital platform sebagai tempat generasi muda menunjukan bakat dan kemampuan mereka melalui berbagai program, termasuk beasiswa Pendidikan untuk Pemuda Indonesia (PPI). Sejak tanggal 25 Oktober Even Hunter Indonesia telah meluncurkan program beasiswa PPI yang akan berakhir pada 25 November 2020.

Beasiswa PPI diperuntukkan bagi pelajar SMA sampai perguruan tinggi. Seperti dilansir hetanews dari laman resmi evenhunterindonesia.com, adapun persyaratan administratif yang terlebih dahulu harus dipersiapkan calon peminat beasiswa PPI antara lain: 

- Kartu Pelajar/ Mahasiswa

- Scan nilai raport seluruh semester/SKHU SMP

- Sertifikat kegiatan akademik dan non akademik

- Surat pernyataan keaslian dokumen (Surat pernyataan dapat diunduh melalui formulir pendaftaran atau melalui www.bit.ly/SPPPI )

- Surat pernyataan penghasilan orang tua gabungan jika dibagi dengan anggota keluarga per orang kurang dari Rp. 750.000,00/bulan

(Surat pernyataan dapat diunduh melalui formulir pendaftaran atau melalui www.bit.ly/SPPPI)

- Menulis esai yang diisikan saat melakukan unggah berkas pendaftaran melalui Google Form, meliputi Penjelasan tentang identitas diri dan latar belakang pendaftar, motivasi pendaftar untuk mengikuti beasiswa PPI dan rencana atau ide kontribusi terkait pendidikan di Indonesia dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun yang akan datang

Registrasi atau pendaftaran online beasiswa PPI dilakukan pada laman evenhunterindonesia.com mulai 25 Oktober hingga 25 November 2020.

Selama proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun.