HETANEWS.COM

Siapa Jon Jones yang Ngomel-ngomel ke Khabib?

Jon Jones. Foto: Facebook/Jon Jones

Jakarta, hetanews.com -Khabib Nurmagomedov disematkan UFC sebagai peringkat pertama pound-for-pound (P4P) alias pertarung terhebat. Jon Jones tak terima, siapa sih dia?

UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (25/10) kemarin jadi octagon terakhir Khabib Nurmagomedov. Petarung asal Dagestan itu ditantang oleh Justin Gaethje. Khabib mampu mengalahkan Justin Gaethje cuma dua ronde. Lewat triangle choke, Justin dibuat menyerah.

Khabib pun menutup kariernya dengan rekor kemenangan 29-0. Karena perintah sang ibu untuk tidak lagi bertarung setelah Abdulmanap (ayahnya Khabib) meninggal dunia di bulan Juli kemarin, maka Khabib menyatakan pensiun.

Khabib Nurmagomedov petarung terhebat di UFC.
Foto: Instagram/ufc

UFC pun menyematkan Khabib di peringkat pertama pound-for-pound (P4P) alias pertarung terhebat. 'The Eagle' menggeser Jon Jones.

Jon Jones tak terima, dia ngomel-ngomel di sosial media. Sebab menurutnya, dirinya mampu 15 kali mempertahankan sabuk juara berbanding empat kali dengan Khabib Nurmagomedov.

"Saya berbicara kepada Anda semua fans Khabib di luar sana. Lima belas gelar dunia dibandingkan dengan empat gelar milik idola Anda. Kalian bercanda kan? Lima belas dibanding empat. Apa kalian bercanda?" kata Jon Jones.

"Satu-satunya orang yang mungkin bisa kembali dan menantang rekor saya atas apa yang telah saya lakukan di UFC mungkin Georges St-Pierre. Dia harus kembali dan memenangkan dua pertarungan gelar untuk menyamai saya," lanjutnya.

"Dan, saya bahkan belum pensiun. Saya berusia 33 tahun dan masih terus bertanding. Kalian gila juga, saya sangat mencintai kalian semua, dan semoga hari kalian semua menyenangkan," tutupnya.

Siapa Jon Jones?

Dilansir dari berbagai sumber, Jon Jones merupakan petarung UFC kelas light heavyweight. Pria kelahiran New York, AS ini punya rekor kemenangan 26-1.

Jon Jones memulai karier di UFC sejak tahun 2008. Dia pertama kali memegang sabuk juara light heavyweight dari Maret 2011 hingga April 201. Kemudian dari Desember 2018 hingga 17 Agustus 2020.

Jon Jones (kanan).
Foto: Instagram/jonnybones

Jon Jones ahli Jiu-Jitsu dan Gaidojutsu. Tapi, dia juga lihai dalam pertarungan atas.Jon Jones tercatat menang KO 10 kali, menang via submission 6 kali, dan menang angka 10 kali.

Dia adalah musuh bebuyutan Daniel Cormier, sahabatnya Khabib Nurmagomedov. Pihak Khabib Nurmagomedov belum berkomentar atas pernyataan Jon Jones.

Sumber: detik.com

Editor: andi.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan