Medan, hetanews.com -Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengingatkan masyarakat dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan masing-masing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, penerapan protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan masyarakat karena pandemi Covid-19 belum berakhir di daerah tersebut. Sehingga, masyarakat perlu menghindari kerumunan.

"Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta tidak melakukan kerumunan. Langkah ini untuk melindungi diri dan keluarga dari penukaran," ujar Edy Rahmayadi, Rabu (28/10/2020).

Mantan Pangkostrad ini juga mengingatkan Satgas Covid-19 intensif melakukan monitoring, penegakan disiplin protokol kesehatan dan mengawasi kegiatan masyarakat. Lonjakan kasus Covid-19 harus diwaspadai.

"Gencarkan penerapan disiplin protokol kesehatan ini. Berikan sanksi terhadap masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan. Ketegasan dibutuhkan untuk menyadarkan masyarakat atas bahaya Covid-19," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com