HETANEWS.COM

AKP Rachmat Ariwibowo Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Simalungun

Suasana sertijab Kasat Reskrim Polres Simalungun. (foto: Antara)

Simalungun, hetanews.com - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) kepala satuan (kasat) reserse kriminal (reskrim). Pejabat lama AKP Jerico Lavian Chandra digantikan AKP Rachmat Ariwibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tidik 5 Satreskrim Polrestabes Medan.

Kapolres mengatakan, pelaksanaan alih tugas dan wilayah dalam organisasi Polri pada hakekatnya satu proses dinamisasi dalam pembinaan. Diharapkan melalui proses seperti ini, personel yang pindah tugas dan jabatan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas.

"Kepada pejabat baru agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri, membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota," ujar Kapolres saat pimpin sertijab di Kantor Satpas Sat Lantas Polres Simalungun, Jalan Asahan Pematangsiantar, Selasa (27/10/2020).

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Jerico Lavian Chandra dicopot dari jabatannya. Dia dimutasi menjadi Perwira Pertama Pelayanan Markas (Pama Yanma) Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

Pencopotan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumatera Utara Nomor ST/933/X/KEP/2020 tertanggal 6 Oktober 2020. Belum mengetahui penyebab pasti pencopotan AKP Jerico, namun yang bersangkutan diperiksa Propam Polda Sumut.

Upacara sertijab ini dihadiri Wakapolres Kompol Amakhoita Hia, Kabag Ops Kompol Surya, Kabag Ren kompol Parulian Sihombing, Kabag Sumda Kompol Joner Purba, Kasubbag Progar AKP Resbon Gultom dan Kanit Tipiter Sat Reskrim Ipda Rido.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan