HETANEWS.COM

Deklarasi Baksos 96 Diwarnai Penyerahan Kursi Roda

Para pengurus dan anggota Baksos 96 saat foto bersama usai acara syukuran deklarasi Baksos 96, Rabu (28/10/2020), di jalan Sidikalang Nomor 17.

Siantar, hetanews.com – Deklarasi Bakti Sosial Sembilan Enam (Baksos 96) yang anggotanya merupakan alumni SMA Negeri 3 Kota Siantar angkatan Tahun 1996, diwarnai dengan penyerahan kursi roda, kepada salah seorang warga, E Manurung (61), warga jalan Sidikalang Siantar No 27 yang kedua kakinya terpaksa diamputasi karena penyakit yang dideritanya.

Kini, Baksos 96 resmi berbadan hukum dan dilengkapi dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta struktur kepengurusan yang masa periodeisasinya sekali 3 tahun.

Acara deklarasi Baksos 96 tersebut, ketepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu, 28 Okteber 2020 dan juga diiisi dengan acara silaturahmi diantara pengurus dan anggota, di jalan Sidikalang Nomor 17 Siantar.

Pada kesempatan itu, Polman Siringoringo SP.d, selaku Ketua Dewan Pengawas Baksos 96, di dampingi anggota Dewan Pengawas lainnya, Togu Panjaitan dan Luster Situmorang mengatakan, bahwa para anggota Baksos 96 ini, merupakan alumni SMA Negeri 3 Siantar yaitu angkatan Tahun 1996 dan kegiatannya murni untuk gerakan sosial. “Baksos 96 ini kita harapkan dapat menjadi garam dan terang dan memberi kebaikan bagi masyarakat. Kita harus berbuat baik kepada sesama manusia karena Tuhan sudah berbuat baik kepada kita,”ucapnya.

Masih katanya, pihaknya telah menyalurkan sejumlah bantuan untuk membantu masyarakat yang benar – benar layak menerima, seperti sembako, dan pakaian bekas.

Tidak hanya itu, di masa – masa pandemi Covid – 19 ini, pihaknya juga sudah sering membagikan masker dan pada hari ini, juga diserahkan kursi roda, tongkat maupun kruk kepada warga yang membutuhkan.

“Semua jenis bantuan yang kita berikan kepada warga, murni dari anggota Baksos 96,”ujarnya.

Pengurus Baksos 96 menyerahkan kursi roda kepada E Manurung (61), warga jalan Sidikalang Siantar No 27 dan foto suasana deklarasi Baksos 96, Rabu (28/10/2020), di Jalan Sidikalang No 17 Siantar. 

Hal senada juga diucapkan Dewan Pengurus Baksos 96, William S.T Tondang yang saat itu di dampingi Sekretaris Veriati Sinaga dan Aster Siahaan.

Kata William, dirinya tidak menduga kalau Baksos 96 ini akhirnya dapat terbentuk hingga berbadan hukum dan bahkan kepedulian para anggota juga sangat luar biasa.

Hal itu dibuktikan dari adanya perhatian para anggota yang mau memberikan tenaga, pikiran dan bahkan dana untuk menghidupkan Baksos 96 ini. Termasuk dalam rangka membantu warga yang sangat kesusahan di masa pandemi Covid – 19, katanya.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan pihaknya tidak hanya fokus di Kota Siantar, namun juga di daerah lain, seperti di Tebing Tinggi, Medan dan juga di daerah Kabupaten Simalungun.

“Seperti bantuan kursi roda, kita juga bagikan untuk warga Kota Tebing Tinggi, jadi tidak hanya di Kota Siantar. Dan sebelum bantuan kita serahkan, kita benar – benar lakukan verifikasi, sehingga penerima bantuan, memang orang yang layak kita bantu,”ujarnya.

Sementara itu, penerima bantuan kursi roda, E Manurung (61), di dampingi istrinya, S boru Marpaung (53), mengaku sangat terharu dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Baksos 96.

Seperti dikatakan S boru Marpaung, bahwa kursi roda tersebut sangat dibutuhkan suaminya yang kedua kakinya telah hilang karena harus diamputasi.

Sedikit bercerita, boru Marpaung menjelaskan kalau suaminya sudah lama sakit dan sudah banyak rumah sakit dijalaninya.

Terakhir, kaki suaminya jadi dingin dan tidak bisa bergerak seperti biasa dan menurut dokter, penyakit suaminya itu akibat nikotin rokok.

“Terimakasih kami ucapkan buat adek – adek dari Baksos 96, semoga semakin diberkati Tuhan dalam pelayanannya,”ujar boru Marpaung terharu.

Penulis: gun. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan