Maluku Utara, hetanews.com - Viral tiga remaja perempuan asyik makan buah di supermarket, tapi bekas gigitannya dikembalikan lagi ke rak. Aksinya bikin netizen geram.

Aksi menjijikkan di supermarket kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh tiga remaja perempuan di Ternate, Maluku Utara.

Mereka bertiga mengunjungi sebuah mall di Jatiland Mall Ternate. Kemudian mereka mendekati display buah-buahan segar. Tampak apel, pir, jeruk hingga anggur tertata cantik di sana.

Namun, display buah-buahan tersebut dirusak oleh ketiga remaja ini. Mereka secara bergantian memakan buah dari display, lalu buah bekas gigitannya dikembalikan lagi tempat semula.

Aksinya terlihat jelas. Awalnya satu orang wanita yang memakan apel dan mengembalikan bekas gigitannya lagi. Selain apel, ia juga memakan anggur yang ada di kantong-kantong plastik.

Kemudian disusul dengan kedua temannya yang melakukan hal serupa. Dalam video mereka tampak senang dan tertawa-tawa ketika melakukan hal menjijikkan tersebut.

Begitu pun dengan si perekam video yang terus mendukung aksi menjijikkan temannya tersebut. Bahkan terdengar suara tawa terbahak-bahak seolah puas dengan perbuatan menjijikkan itu.

"Cepat, cepat, cepat," ujar si perekam video.

Video tersebut menjadi viral setelah banyak dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram. Salah satunya akun @lambe_turah. Aksinya itu menuai kritik tajam dari netizen.

"Sangat memalukan. Real gak ada akhlak," tulis netizen.

"Kenapa ya jaman now demi konten, gini amat kelakuannya," tulis netizen lainnya.

Video tersebut pun ditanggapi oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku Utara. Ketiga remaja tersebut akhirnya diamankan untuk dilakukan pembinaan.

Dalam video terbarunya, mereka telah memberikan permohonan maaf. Mereka menyebut bahwa aksi menjijikkan itu dilakukan atas ketidaksengajaan atau keisengan.

"Kami minta maaf yang sebesar-besarnya atas video tersebut. Kami tidak akan melakukan perbuatan itu lagi," ujar mereka.

Jijik! Tiga Remaja Ini Makan Buah di Supermarket dan Kembalikan Bekas Gigitannya
ijik! Tiga Remaja Ini Makan Buah di Supermarket dan Kembalikan Bekas Gigitannya

Kejadian serupa juga pernah terjadi di supermarket Singapura. Viral sebuah video yang memperlihatkan sekelompok remaja lelaki tengah minum jus dan mengembalikan bekasnya ke display.

Mengerikannya lagi, remaja itu mengatakan bahwa aksinya itu adalah 'cara untuk menyebarkan Wuhan'. Maksud dari perkataannya adalah menyebarkan virus corona yang menjadi sumber virus corona berasal.

sumber: detik.com