HETANEWS.COM

Muhammadiyah Imbau Umat Tak Peringati Maulid Nabi dengan Hadirkan Banyak Orang

Sekretaris PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti.

Jakarta, hetanews.com - Umat Muslim dalam beberapa hari akan memperingati Maulid Nabi Muhammad. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengimbau umat untuk tidak melakukan perayaan dengan menghadirkan banyak orang.

"Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, sebaiknya tidak dilakukan seremonial yang menghadirkan banyak orang. Perayaan sebaiknya dilakukan secara sederhana tetapi tetap khidmat,"kata Abdul Mu'ti dalam keterangannya, Selasa (27/10)..

"Yang penting adalah usaha kita meneladani perikehidupan Nabi Muhammad sebagai uswah dan qudwah, baik dalam kehidupan pribadi maupun masyarakat," lanjutnya.

Abdul Mu'ti berharap umat meneladani sosok Nabi Muhammad sebagai pribadi yang penuh kesabaran dan keteguhan. Khususnya dalam mengemban misi risalah, menghadapi kesulitan, dan menyelesaikan berbagai persoalan.

"Saya mengucapkan selamat memperingati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat mengambil teladan kehidupan Nabi Muhammad dan spirit persatuan Indonesia dari Sumpah Pemuda," pungkasnya.

sumber: kumparan.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan