HETANEWS.COM

Istri Marah karena Pecahkan 1 Pot, Warga Tegal ini Balas Rawat 500 Pot Anggrek

Bagus Dorojatun saat merawat tanaman anggrek di rumahnya.

Jawa Tengah, hetanews.com - TAK ada cita-cita atau bermimpi untuk bermanja-manjaan dan mengurus bungga anggrek. Di tengah kesibukan menjadi kepala rumah tangga di saat pandemi, Bagus Dorojatun kini selalu menyempatkan diri merawat tanaman anggrek di sekitar rumahnya.

Lahan dengan ukuran Luas 6 x 10 kini menjadi kantor kedua. Ruangan taman anggrek yang terletak di Jl Lele 03/01 Kalisapu, Slawi kini sudah mempunyai 500 pot yang terisi beberapa macam bunga anggrek.

“Setiap pagi, dari jam 05.30 sampe jam 07.00, kami merawat bunga-bunga anggrek yang ada di belakang rumah. Setelah merawatnya, saya beraktivitas seperti biasa. Menjadi karyawan swasta. Setelah pulang kerja, dari jam 20.00 sampai jam 22.00, saya kembali merawat bunga atau mengecek tanaman bunga anggrek,” tutur Bagus Dorojatun pada panturapost, Selasa (27/10/2020).

Bagus mengaku, yang pertama suka banget dengan sosok bunga anggrek itu istrinya. Sekitar empat tahun lalu sang istri sudah suka dengan bunga tersebut. Tapi, satu setengah tahun lalu, salah satu bunga anggrek yang ada di pot milik istri itu rusak.

“Saat itu istri marah. Akhirnya saya balas dendam bikin tanaman bunga anggrek sekalian banyak dan belajar ngerawat juga,” tutur dia.

“Jadi awal tujuan menjaga ketentraman rumah tangga, asal anggrek mekar, rumah aman dan bahagia. Dari situ saya mulai suka dengan bunga anggrek dan keterusan sampe sekarang,” tambahnya.

Kini sudah ada beberapa macam jenis bunga anggrek yang ditanam di belakang rumah, dari bunga anggrek Dendro, Mokara, Bulan, Oncy, Cattleya dan ke depannya akan terus budidaya bunga anggrek jenis lainnya. Di saat pandemi ini atau enam bulan ke belakang, peminat bunga anggrek mulai bermunculan. Terbukti dari enam bulan ke belakang banyak yang pesan.

“Budidaya bunga anggrek itu sama dengan merawat bunga-bunga lainnya. Tapi, merawat anggrek seperti merawat keluarga sendiri. Harus telaten, sabar dan tekun. Iya, karena anggrek ini memiliki karakter yang bermacam-macam. Tapi, saya terus belajar agar bisa merawat anggrek-anggrek ini dengan baik. Seperti saya menjaga keluarga saya agar terus bahagia dan romantis.”

“Saat melihat di belakang rumah atau tempat lahan budidaya anggrek. Sejuk rasanya melihat anggrek-anggrek yang bermekaran dengan warna-warni yang indah tersebut, anggrek mekar, keluarga bahagia, rezeki bertambah.”

sumber: kumparan.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan