HETANEWS.COM

Sambut Hari Sumpah Pemuda Ke-92, RHS: Pemuda Harus Bersatu Dan Bangkit Membangun Simalungun Sejahtra

Simalungun, hetanews.com– Calon Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92, yang akan dirayakan pada 28 Oktober 2020, sebagai momentum luar biasa, apalagi dengan tema “Bersatu dan Bangkit”. 

“Pemilihan tema ini sungguh luar biasa, karena bersentuhan dengan situasi kekinian, di mana Indonesia sedang giat membangun menuju lebih maju, kemudian sedang memerangi pemutusan mata rantai sebaran pandemi Covid-19 dan di sejumlah daerah provinsi, kabupaten dan kota, sedang menjalani tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, yang salah satunya adalah Pilkada Kabupaten Simalungun,” kata Radiapoh Sinaga kepada sejumlah wartawan di rumahnya, Selasa (27/10/2020).

RHS menyampaikan pesan kepada para pemuda – khususnya di Kabupaten Simalungun – untuk lebih berperan dalam pencapaian laju pembangunan Kabupaten Simalungun yang lebih maju, lebih baik dan sejahtera.

“Saya sudah melakukan blusukan ke sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun, dan saya senantiasa bertemu dengan kaum pemuda yang memiliki semangat tinggi dalam membangun usaha, yang berada dalam wadah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Saya melihat, bahwa semangat berusaha tersebut, perlu mendapat perhatian serius, dan saya bersama pasangan Zonny Waldi, jika terpilih, pasti memperhatikan para pengusaha muda itu,” kata Radiapoh Sinaga.

Disampaikannya, bahwa RHS-ZW punya strategi khusus untuk menyemarakkan pertumbuhan pengusaha muda di Kabupaten Simalungun, agar memiliki kemampuan memenej usaha yang punya kekuatan berkompetisi di pasar bebas. 

“Kita punya pengalaman untuk itu, dan untuk itulah di momentum Hari Sumpah Pemuda ke-92 ini, para pemuda harus bersatu dan bangkit untuk membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga.

Dengan bersatu dan bangkitnya kaum pemuda – apalagi terlibat dalam pembangunan Kabupaten Simalungun melalui usaha masing-masing – hal tersebut, menurut RHS, akan berdampak baik bagi para petani, karena bahan bakunya sudah pasti dipasok dari para petani yang menyediakan kebutuhan usaha mereka.

“Siklus saling isi antara petani dan pengusaha ini, sangat kita pahami bagaimana pola mewujudkannya. Saya bersama Pak Zonny Waldi akan memberikan warna baru dalam peningkatan kesejahteraan rakyat Kabupaten Simalungun, jika diberi kepercayaan untuk memimpin,” kata Radiapoh Sinaga yang mengaku, bahwa dirinya tidak bisa terlepas dari perjalanan kepemudaan, yang telah melakukan berbagai terobosan dalam keberperanan membangun di negeri ini.

RHS juga menyakini, bahwa kaum pemuda di Kabupaten Simalungun, sudah cerdas dalam memilah-milah calon kepala daerah dengan potensi yang dimiliki maupun pengalaman memenej pertumbuhan sebuah usaha, yang patut dipilih untuk Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

“Saya berpesan, agar para pemuda Kabupaten Simalungun, benar-benar lebih cerdas dalam memanfaatkan momentum Sumpah Pemuda, sebagai pintu masuk dalam menetapkan pilihan terhadap calon pemimpin Kabupaten Simalungun yang mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya,” kata Radiapoh Sinaga.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan