HETANEWS.COM

Pistol Dirampas, Aiptu Robin Terkapar Ditembak Dibagian Perut

Medan, Hetanews.com – Aiptu Robin Silaban, anggota polisi yang bertugas di Polsek Medan Barat  menjadi korban penembakan  di Doorsmer KD & RS di Jalan Ringroad, Sunggal, Selasa (27/10/2020) siang.

Korban pun harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan di Jalan KH Wahid Hasyim  untuk mendapatkan perawatan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Aiptu Robin mendapat luka tembak bagian pinggang dan saat ini kondisinya dikabarkan tengah dalam masa kritis.

Informasi yang dihimpun kejadian tersebut bermula ketika korban yang sedang duduk di lokasi doorsmer miliknya, didatangi enam orang pria. Kedatangan keenam pria tersebut, untuk mencari seorang pria berinisial KD yang diduga merupakan teman korban.

Tanpa basa-basi keenam pria tersebut langsung mengacak-acak doorsmer. Melihat hal tersebut, korban pun  mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah kaki salah satu pelaku penyerangaan yang diketahui berinisial K yang merupakan mantan anggota Brimob

Tak gentar, pelaku mengejar korban dan memukulnya hingga pistolnya terjatuh. Pelaku langsung merampas dan melakukan penembakan terhadap Aiptu Robin pada bagian pinggang

Beruntung  saat pelaku ingin melakukan tembakan ke dua kepada Aiptu Robin namun senjat api tersebut macet dan tidak dapat meletus sehingga pelaku dan kawannya kabur menggunakan mobil dan membawa senjata api milik Aiptu Robin.

Masalah Utang Piutang

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarkom enyebutkan peristiwa penembakan tersebut ternyata dilatari masalah utang piutang antara teman Aiptu Robin dengan pelaku.

"Pengakuan awal utang piutang. Jadi ini bukan antara anggota dengan pelaku. Jadi, karena polisi yang pemilik bengkel," tuturnya di Polsek Patumbak.

Ia menyebutkan bahwa pelaku penembakan berinisial K, dan telah ditangkap.

Beredar kabar bahwa sosok K merupakan mantan personel Brimob.

"Sudah ditangkap sama anggota satu orang, info awal seperti itu (mantan Brimob)," cetus Riko. (Jat)

Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan