HETANEWS.COM

Sekdakab Simalungun Tidak Benarkan Mobil Dinas Berubah Warna Platnya

Beberapa mobil dinas milik Pemkab Simalungun tampak berubah warna platnya yang harusnya merah jadi hitam.

Simalungun, hetanews.com – Kendaraan dinas roda empat, tidak dibenarkan platnya berubah warna dari merah menjadi hitam.

Dan kalau ada mobil dinas yang merubah peruntukannya, maka akan ditegur Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Simalungun, Andreas Mixnon Simamora.

Hal itu ditegaskan Andreas, Selasa (27/10/2020) sore tadi, sekira pukul 16:10 WIB, saat dikonfirmasi awak media ini, usai melaksanakan Fitkom, di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Simalungun yang sebelumnya akrab disebut BKD.

"Lihat saja, mobil dinas saya pun warnanya merah, kang," ucapnya sembari menunjuk mobil dinasnya , yang menggunakan warna plat merah.  

Dia juga menyebutkan bahwa hingga saat ini, pihaknya (Pemkab Simalungun,red) belum ada melakukan lelang kendaraan dinas.

Kembali ditegaskanya, kalau ada mobil dinas yang merubah peruntukannya seperti merubah warna platnya menjadi hitam, maka hal itu jelas salah. Dan kalau ada sekarang maka akan saya tegur, tegasnya lagi.

Senada dengan Sekdakab Simalungun, Kepala BKPPD atau yang akrab disebut BKD,  Jamesrin Saragih, melalui Sekretaris BKPPD, Serubabel Saragih menyebutkan, bahwa hal itu memang sebuah pelanggaran atau penyimpangan.

Sementara, Kasat Lantas Polres Simalungun,  AKP Jodi Indrawan SIK, yang dikonfirmasi wartawan ini, mengungkap adanya mobil dinas yang diduga sengaja dipalsukan peruntukannya.

Ada mobil dinas Pemkab Simalungun yang warna platnya yang harusnya merah, diganti dengan hitam yang peruntukannya dan hal itu jelas sebuah pelanggaran atau penyimpangan, ujar Kasat Lantas.

Pihaknya berjanji akan menindak lanjuti, terkait pelanggaran  tersebut, tutupnya.

Penulis: dani. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan