HETANEWS.COM

Heboh Waria di Madiun ke Pasar dengan Dandan Ala Sinden

Waria di Madiun yang ke pasar dengan dandan ala sinden

Madiun, hetanews.com - Seorang waria di Madiun punya cara unik untuk menarik perhatian. Ia belanja ke pasar tradisional mengenakan kebaya, sanggul dan make up ala sinden.

Terlepas dari itu, pada kenyataannya ia merupakan seorang sinden. Ia bernama Zainul Ahmad Fanani, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Namun ia lebih sedang disebut Manohara.

Di Channel YouTube Manohara Official, dirinya kerap mem-posting kegiatan selama berkiprah sebagai perias pengantin hingga wedding organizer. Lima bulan lalu, Manohara mengunggah aksinya saat belanja ke pasar tradisional.

Kala itu ia mengenakan kebaya hijau, kain batik, sanggul besar dan make up ala sinden. Di pasar, tampak Manohara menenteng keranjang belanja. Ia pun keliling pasar mencari berbagai kebutuhan yang hendak dibeli.

Manohara lalu berhenti di penjual ayam potong. Ia pun membeli beberapa ekor ayam. Puluhan pasang mata yang menatapnya tak membuat sinden ini risih.

Ia terus asyik belanja. Di Pasar Sayur Caruban Madiun, Manohara belanja kol, daun bawang, cabe dan beragam sayuran lainnya. Ia juga sempat berbincang dengan sang penjual, sekaligus melancarkan aksi tawar-menawar.

Kebaya, kain dan sanggul membuat Manohara tak bisa leluasa bergerak. Tapi ia tetap menikmati momen belanja itu. Sesekali ada pengunjung pasar yang meminta foto bersama dirinya.

"Opo to podo ndeloki aku. Ayu aku yo? (Apa ini pada melihat ke aku. Cantik kan aku?)," ucap Manohara, seperti dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (27/10/2020).

Aksi belanja berlangsung cukup lama karena Manohara banyak membeli barang. Sesekali ia mengeluh kepanasan setelah keringat di dahinya bercucuran.

Sebelum pulang, Manohara dicolek ibu yang menjual pisang. Akhirnya sinden ini pun membeli dua sisir pisang untuk dibawa pulang.

Video berdurasi 25 menit ini menarik perhatian warganet. Hingga saat ini, video itu sudah disaksikan lebih dari 730 ribu kali dan mendapat lebih dari 2 ribu komentar.

Kepada detikcom, Manohara membenarkan soal aksi yang mencuri perhatian itu. "Iya dong ke mana-mana harus pakai konde. Ini tadi konde tak kepas digadaikan buat bayar utang," kelakar Manohara.

Sumber: detik.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan