HETANEWS.COM

Biar Pak TPS Tahu, Kalau Banjir Bukan Hanya Air Masuk Ke Rumah, Tapi Batu Juga

TPS saat bertemu warga.

Simalungun, hetanews.com - Kehadiran calon Wakil Bupati Simalungun Tumpak Siregar SH (TPS) di Nagori Bah Jambi III, Kecamatan Tanah Jawa, Senin (26/10/2020) membawa harapan baru bagi warga di sana. Warga menyampaikan keluh kesahnya kepada mantan anggota DPRD Simalungun periode 2009-2014 itu.

Kepada TPS yang berpasangan dengan H Muhajidin Nur Hasim di Pilkada Simalungun, warga mengeluhkan kondisi jalan di kampung mereka yang rusak parah dan berbatu. Alhasil, aktivitas keseharian mereka terganggu.

Boru Sianturi, salah seorang warga kepada TPS mengatakan, jika musim hujan, banjir kerap melanda kampung mereka. Namun, yang masuk ke rumah mereka bukan hanya air, tetapi juga batu.

Diterangkan Boru Sianturi, sebenarnya jalan di kampung mereka akan diperbaiki menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD). Namun karena statusnya jalan kabupaten, sehingga batal diperbaiki.

"Jadi bukan hanya air yang masuk ke rumah kami. Batu-batu yang dari jalan itu ikut masuk ke rumah. Begitu terus kalau banjir datang," keluhnya.

Boru Sianturi mengaku sangat senang dengan program Hasim-TPS yang memudahkan pengurusan administrasi kependudukan, yakni cukup di tingkat kecamatan. Hal itu, lanjutnya, tentunya akan sangat membantu warga, menghemat waktu, tenaga, dan materi. 

"Selama ini kami harus mengurus ke Raya. Kami korbankan waktu, tenaga, dan uang," tukasnya. 

Ia berharap Hasim-TPS terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun agar seluruh program keduanya terealisasi sehingga Kabupaten Simalungun menjadi Maju, Rukun, dan Sejahtera. 

Sebagai warga di Simalungun bawah, tentu saja mereka berharap Bupati-Wakil Bupati Simalungun selanjutnya berasal dari Simalungun bawah. Sehingga pembagunan di Simalungun bawah akan diprioritaskan 

TPS sangat berterima kasih atas doa dan dukungan warga. Menurut suami Nuraini br Sirait itu, program utama Hasim-TPS adalah pembangunan jalan di Kabupaten Simalungun tuntas dalam empat tahun.

"Sesuai slogan kita, Jalan Kita. Slogan Hasim-TPS bukan dibuat begitu saja. Tapi sudah dipikirkan, dan disesuaikan dengan kondisi di Kabupaten Simalungun, juga aspirasi warga, terutama di Simalungun bawah," terang TPS. 

Sebelum pertemuan, warga terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Warga juga mengenakan masker.

TPS juga mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan