HETANEWS.COM

Pegawai Positif Covid-19 Meninggal, Dinsos Sumut Gelar Swab Test Massal

Alat swab test. Foto: BMJ Journal

Hetanews.com -Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara menggelar tes usap (swab test) massal kepada pegawai maupun honorer. Tes usap dilakukan setelah seorang ASN di tempat itu meninggal dunia akibat positif Covid-19.

"Iya benar kita menggelar tes usap kepada 96 orang, terdiri dari Satpam, ASN, Honorer," kata Sekretaris Dinas Sosial Sumatera Utara, Chairin F Simanjuntak, Senin (26/10/2020).

Pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di Dinsos Sumut.

"Setelah mendapat informasi tersebut, kita melakukan langkah-langkah antisipasi, seperti menyemprotkan disinfektan dan dilanjutkan dengan tes usap hari ini," ujarnya.

Selama pandemi Covid-19, kata Chairin, jumlah pegawai di Dinsos Sumut yang hadir setiap harinya hanya 10 persen dari jumlah yang ada.

"Artinya setelah diberlakukan sistem kerja begitu, maka yang bersangkutan sudah 3 minggu tidak berkantor," ungkapnya.

Pihaknya masih akan menunggu hasil swab untuk melakukan langkah pencegahan.

"Setelah di Swab, hasilnya nanti akan diketahui 4 hari lagi. Selanjutnya nanti apapun arahan Dinkes, kami akan ikuti," pungkasnya.

Sumber: suara.com

Editor: andi.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan