HETANEWS.COM

Jumpa Barcelona di Liga Champions, Juventus Diminta Mainkan 4 Penyerang

Andrea Pirlo memimpin laga uji coba antara tim Juventus senior kontra tim U23 di Juventus Training Center, Continassa, Italia pada Sabtu (5/9/2020). Foto: JUVENTUS FC

Hetanews.com - Mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan saran kepada Andrea Pirlo agar memainkan empat pemain dengan karakter menyerang pada laga menghadapi Barcelona.

Juventus akan menjamu Barcelona pada matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021. Laga Juventus vs Barcelona bakal digelar di Stadion Allianz, Turin, pada Rabu (28/10/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Juventus dan Barcelona mengawali kompetisi Liga Champions 2020-2021 dengan hasil manis. Juventus berhasil mengalahkan Dynamo Kiev pada matchday pertama, sementara Barcelona melumat Ferencvaros.

Meski demikian, kedua tim tersebut bukannya tanpa masalah menjelang bentrok pada tengah pekan ini. Juventus dan Barcelona sama-sama meraih hasil kurang maksimal di kompetisi domestik.

Pada dua pertandingan terakhir di Liga Italia, Juventus hanya mampu mengemas hasil imbang. Adapun Barcelona meraih hasil lebih buruk dengan kalah di tangan Getafe dan Real Madrid di pentas Liga Spanyol.

Khusus bagi Juventus, absensi Cristiano Ronaldo akibat positif Covid-19 ternyata benar-benar mengurangi daya gedor skuad besutan Andrea Pirlo tersebut.

Tanpa Ronaldo, Juventus tampak kesulitan mencetak gol. Hal ini terlihat ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Crotone dan Hellas Verona.

Performa Juventus yang belum konsisten pun tak luput dari perhatian Alessandro Del Piero. Menjelang laga kontra Barcelona di Liga Champions, Del Piero meminta Juventus untuk tampil lebih agresif, bila perlu bermain dengan formasi super ofensif 4-2-4.

"Pirlo sedang mencari solusi, dia akan mengubah tim tergantung lawan yang dihadapi, dan itu tidak menutup kemungkinan dia mengubah formasi," kata Del Piero dikutip dari Goal.

Menurut Del Piero, Juventus memiliki kedalaman skuad mumpuni meski ditinggal Ronaldo yang diperkirakan masih akan absen pada laga kontra Barcelona.

"Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa memiliki potensi hebat untuk menekan, khususnya dalam situasi satu lawan satu," ujar Del Piero. "Saya melihat ada kemungkinan bermain dengan dua gelandang tengah, bahkan dengan formasi 4-2-4," tandasnya.

"Kulusevski di kanan, Chiesa di kiri, dan Paulo Dybala-Alvaro Morata. Mereka memiliki banyak potensi di lini serang, dan dia (Pirlo) harus bisa memanfaatkan itu," ucap Del Piero menegaskan.

Sumber: kompas.com

Editor: andi.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan