HETANEWS.COM

Maaf Conor McGregor, Khabib Tak Tertarik Duel Lagi Denganmu

Khabib vs McGregor. Foto: Steven Ryan/Getty Images

Abu Dhabi, hetanews.com -Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC setelah bertarung dengan Justin Gaethje. Nggak tertarik tanding ulang dengan Conor McGregor?

UFC 254 pada Minggu (25/10) di Fight Island, Abu Dhabi menjadi duel terakhir Khabib Nurmagomedov. Khabib bertarung dengan Justin Gaethje untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan.

Khabib cuma butuh dua ronde untuk mengalahkan 'The Highlight'. Khabib melakukan triangle choke berupa kuncian ke leher dengan menyilangkan kaki, sehingga Justin menyerah.

Khabib menang, mempertahankan sabuk juaranya, dan menjaga rekor kemenangannya yang sempurna tanpa pernah kalah menjadi 29-0. Namun setelahnya, petarung asal Dagestan itu menyatakan pensiun.

Khabib Nurmagomedov saat kalahkan Justin Gaethje.
Foto: Zuffa LLC via Getty Images/Handout

Khabib Nurmagomedov mengambil keputusan pensiun karena perintah sang ibu. Ibunya Khabib, tak mau lagi melihat anaknya bertanding setelah sang ayah, Abdulmanap meninggal dunia di bulan Juli kemarin akibat penyakit jantung.

"Ibu saya bilang tidak mau kalau saya bertarung tanpa ayah. Saya bilang padanya, ini (duel dengan Justin Gaethje-red) adalah pertarungan terakhir. Maka setelah ini saya pensiun, saya harus menepati janji ke ibu," kata Khabib seusai mengalahkan Justin.

Lain sisi, Conor McGregor rivalnya Khabib Nurmagomedov sudah berkali-kali menyatakan ingin bertanding ulang dengan petarung asal Dagestan itu. Conor pernah dikalahkannya pada UFC 229 di bulan Oktober 2018.

Duel tersebtu sarat emosi. Conor McGregor mencuri panggung dengan melempar trash talking ke Khabib. Hingga, sampai pernah menyerang bus yang ditumpangi Khabib!

Di UFC 229 sendiri, Conor McGregor harus mengakui kedigdayaan Khabib Nurmagomedov. 'The Notorious' dikalahkan di ronde keempat dengan kuncian di leher.

Kala Khabib Nurmagomedov taklukkan Conor McGregor.
Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports

Conor McGregor di bulan Juni ini juga menyatakan pensiun dari UFC. Tapi seperti yang pernah dua kali dilakukannya, dia kembali naik ke octagon. Duel terakhir Conor McGregor di UFC adalah pada Januari 2020.

Dirinya naik kelas ke divisi welter dan cuma butuh 40 detik untuk menang TKO atas Donald Cerrone. McGregor pun sudah menyatakan siap kembali ke octagon. Diprediksi di bulan Januari 2021 mendatang, menghadapi Dustin Poirier di kelas ringan.

Selepas duel dengan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov juga menyinggung kedua nama itu. Dia mengaku tak tertarik kalau diminta tanding ulang, khususnya dengan Conor McGregor.

"Saya sudah mencekik dan mengalahkan keduanya. Saya tidak tertarik dengan mereka," tegas Khabib.

Maka kini 'The Eagle' benar-benar memegang janjinya kepada sang ibu untuk pensiun.

Sumber: detik.com

Editor: andi.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan