HETANEWS.COM

Tolak Politik Uang Dukungan Koko Bertambah

Sekretariat Relawan Kolom Kosong Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar. [dok fb]

Siantar, Hetanews.com – Koalisi relawan masyarakat kolom kosong  [Kawan Mas Koko] semakin santer dibicarakan warga. Selain menolak politik uang, ada organisasi yang sudah menentukan sikap di Pilkada Pematangsiantar. 

Menurut Ketua Presidium Koko, Horas Sianturi, perlahan semakin banyak kelompok masyarakat yang secara sadar menentukan sikap politik. Selain memilih Paslon ada yang memilih kolom kosong.

“Ikeis dan Gema- Isi sudah mendeklarasikan diri mereka untuk mendukung kolom kosong. Artinya, kita kan tidak harus bersama-sama tetapi sama-sama tujuannya. Berkoordinasi untuk memenangkan kolom kosong,” kata Horas dihubungi wartawan Hetanews via telepon Senin (26/10/2020)

Baca juga: Deklarasi Mas Koko, Yok Rebut Kembali Kedaulatan Rakyat Siantar

Target 60 persen tolak politik uang

Masih kata Horas, pihaknya menargetkan jumlah pemilih kolom kosong hingga 60 persen. Meski begitu, di lain sisi ia berkaca Pilkada sebelumnya tingkat Golput tinggi. Horas menilai pemilih Golput perlu edukasi.

“Targetnya yaitu kemenangan kolom kosong 60 persen.  Kami melihat dari statistik pilkada sebelumnya masih banyak tingkat golput 30-35 persen. Dan itu lebih cenderung kaum pria yang golput,” imbuhnya. 

Horas berpendapat suara pemilih tidak dinilai dari uang. Ia berharap jika ada temuan maupun indikasi Money Politik segera dilaporkan. Horas juga mengajak pemilih untuk menolak politik uang.

“Nah, disini Kawan Mas Koko ingin mengedukasi bahwa suara rakyat itu tidak bisa dinilai dengan nilai rupiah, tetapi dengan tergeraknya hati nurani. Itulah titik awal pemulihan Kota Pematangsiantar ini. Rakyat harus bangun untuk bangunnya kota ini,” ucap Horas.

Untuk diketahui Pilkada Pematangsiantar 9 Desember 2020 mendatang hanya ada satu Paslon. Selain calon tunggal itu, ada kolom kosong. Dalam kertas suara kolom kosong akan ditemukan pada posisi sebelah kanan.

Baca juga: Mas Koko Sudah Deklarasi, Ini Kata Asner Silalahi

Penulis: desmon. Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan