HETANEWS.COM

Satgas Covid-19 di Sumut Kembali Diusir saat Gelar Razia

Sejumlah petugas Satgas Covid-19 Kota Solo melakukan penyemptotan disinfektan. Foto: Beritasatu

Medan, hetanews.com -Penolakan atas kehadiran Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali terjadi. Lokasi ini terjadi di Lapangan APBN Jalan Kasmala, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/10/2020).

Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting mengatakan, anggota Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 yang berjumlah 6 orang, diusir oleh seratusan peserta kicau burung saat menggelar razia penerapan protokol kesehatan di Lapangan APBN tersebut.

"Razia itu dilakukan karena acara tidak mengantongi surat izin. Selain itu, peserta yang hadir tidak menerapkan protokol kesehatan, sehingga perlu untuk diperingatkan," ujar Topan Ginting di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (26/10/2020).

Topan Ginting mengatakan, panitia dan peserta kicau burung tidak menerima kehadiran anggota Sagas Covid-19 saat mengingatkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 tersebut. Seratusan peserta itu meneriaki anggota Satgas Covid-19.

"Mereka tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan tidak ada sarana untuk mencuci tangan. Lebih memiris lagi, mereka malah melakukan kerumunan. Anggota Satgas diusir dari lokasi itu, dan terpaksa balik kanan meninggalkan lokasi kejadian," katanya.

Menurutnya, kasus pengusiran anggota Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 itu akan dilaporkan ke aparat kepolisian. Dalam kasus ini, pihak Satgas meminta aparat untuk mengambil tindakan tegas. Sehingga, kejadian sana tidak terulang ke depannya.

Sebelumnya, Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang) diserang kelompok preman diduga atas suruhan bandar judi saat melakukan razia protokol kesehatan di markas perjudian di Komplek Brayan Trade Center (BTC) Jalan Veteran, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli.

Akibat penyerangan itu, tiga orang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengalami luka luka. Selain itu, lima unit mobil Satgas juga dirusak. Para pelaku kemudian langsung melarikan diri setelah melakukan penyerangan terhadap petugas Satgas Penanganan Covid-19 yang melakukan razia itu.

Sumber: beritasatu.com

Editor: andi.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan