HETANEWS.COM

Melintas Jalan Setapak Dan Berlumpur, Bang Hasim Kunjungi Rumah Baca Alquran Di Bandar Jawa

Hasim saat tiba di lokasi.

Simalungun, hetanews.com - Meski berjalan kaki melintasi jalan setapak dan berlumpur, namun tidak menyurutkan semangat H Muhajidin Nur Hasim untuk mengunjungi Rumah Quran Al Hannan Tilawah dan Tahfizh Alquran di Kampung Gunung, Nagori Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, Senin (26/10/2020). Apalagi akan bertemu anak-anak yang merupakan generasi Qurani.

Begitu tiba, pria yang juga dikenal dengan panggilan Bang Hasim itu disambut anak-anak dan para guru mengaji.

"Terima kasih Bang Hasim karena telah datang bertemu dengan kami," sambut anak-anak.

Dalam kesempatan itu, Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH di Pilkada Simalungun mengatakan, ia ingin menanamkan nilai-nilai ke-Islam-an sejak dini kepada anak-anak.

"Sudah saatnya anak-anak kita suguhkan ajaran-ajaran agama. Makanya di dalam program kita bersama Bang TPS, para guru mengaji akan mendapatkan insentif dari pemerintah. Begitu juga guru sekolah Minggu di gereja, dan di tempat ibadah agama lainnya," terang calon Bupati Simalungun nomor urut 2 itu.

Ditambahkan pria berusia 36 tahun itu, Hasim-TPS juga akan meningkatkan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), perlombaan membaca Alkitab, dan lainnya, yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai agama.

Immanudin Nasution didampingi H Sofyan selaku Pembina Rumah Quran Al Hannan Tilawah dan Tahfizh Alquran berharap Hasim memperhatikan Rumah Quran yang ada di Kabupaten Simalungun.

"Kalau Allah mengamanahkan Bang Hasim menjadi Bupati Simalungun, agar memperhatikan rumah-rumah ibadah dan juga rumah tempat anak-anak belajar Alquran. Kita yakin kalau Bang Hasim terpilih semua itu akan tercapai," ujarnya. 

Immanudin yang juga tokoh agama menambahkan, sudah saatnya putra Simalungun bawah memimpin Kabupaten Simalungun. Apalagi, calon pemimpin dan keluarganya memiliki akidah yang sama.

"Sudah 10 tahun kita dipimpin orang Simalungun atas. Tapi apa yang sudah kita dapatkan? Kita masyarakat Simalungun bawah tidak merasakan dampak apapun. Jadi sudah saatnya kita dipimpin pemuda terbaik dari Simalungun bawah," ujarnya.

Immanudin yakin, jika Hasim-TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, maka semua cita-cita masyarakat Simalungun bawah dan harapan para ulama akan tercapai.

"Saya yakin kalau kita dipimpin pemuda terbaik dari Simalungun bawah yang taat beribadah, maka cita-cita kita bersama akan tercapai. Jadi kita siap memenangkan Hasim-TPS di Pilkada 9 Desember 2020," ujarnya.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan