Hetanews.com -Anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Sektor 15 Citarum Harum belakangan ini mendapatkan pujian karena ketangguhan untuk berani menyelami parit. Hal itu dilakukan agar membersihkan sampah yang menyumbat aliran air di Jalan Parakan Muncang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih menerangkan bahwa sampah tersebut sudah menyumbat saluran dan menyebabkan air meluap ke jalanan di area itu.

Dilansir dari keterangan pers Kodam III/Siliwangi di Bandung, Senin (26/10/2020), para anggota TNI juga dibantu para warga untuk menyelami dan membersihkan berbagai sampah, seperti plastik, dedaunan, batang pohon, serta limbah rumah tangga yang menyumbat saluran air tersebut.

Anggota Satuan Tugas Sektor 15 Citarum Harum pada Sabtu (24/10/2020) mengangkat hingga lima kuintal sampah dari saluran air tersebut dan membawanya ke tempat pembuangan sampah.

"Meluapnya air dari anak Sungai Cimande sudah dapat diatasi dan (jalan) bisa dilalui oleh kendaraan," kata Wellyanto.

"Menjaga kebersihan adalah kewajiban kita bersama. Paling tidak, disiplin itu harus dimulai dari rumah masing-masing," tambahnya.

Sumber: indozone.id