HETANEWS.COM

Sejumlah Kantor Dinas Pemkab Simalungun Dibongkar Maling dalam 3 Bulan Terakhir

Simalungun, hetanews.com - Sejumlah kantor dinas, di komplek perkantoran Pemkab Simalungun, dibongkar maling.

Informasi yang dihimpun wartawan, Senin (26/10/2020), kantor dinas yang diamsuki maling tersebut, seperti Kantor LPSE dan Hanpang dan Kantor BKD.

Menurut keterangan pegawai LPSE Simalungun, kantor mereka kebobolan. Pelaku berhasil masuk, setelah merusak jerjak dan pintu kantor LPSE, pada Senin (19/10/2020) lalu.

Pelaku menggondol sejumlah barang inventaris kantor  serta laktop pribadi milik Pegawai Honor yang bertugas sebagai Admin Sistem LPSE.

Lebih kurang kerugian ditaksir sekira Rp18 juta.

Selain  kantor LPSE, kantor Hampang pun tak luput dari aksi para pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang, ujarnya

Satu unit TV dikabarkan hilang dari kantor Kepala Dinas Hampang.

Dan di Kantor BKD, kejadiannya dua bulan yang lalu. Pelaku mengambil 3 unit komputer dan dua unit laptop senilai puluhan juta rupiah.

Sangat disayangkan, kawasan perkantoran Pemkab Simalungun, sangat gampang dijebol kawanan maling yang biasanya dijaga petugas Satpol PP. 

Ada pula beberapa berkas sempat hilang. Seperti di Kantor BKD, komputer yang menyimpan data - data pegawai juga hilang, ujar narasumber kepada awak media.

Setelah mengetahui kantor kemasukan maling, beberapa pegawai PNS dan Pegawai Honor dari sejumlah kantor, membuat pengaduan ke Polsek Pamatang  Raya.

Penulis: dani. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan