HETANEWS.COM

Danu Bopong, Encas Ikut Ditangkap Karena Sabu

Foto kedua tersangka dan barang bukti yang diamankan polisi. (Foto/Ist)

Siantar, hetanews.com - Berkat informasi dan hasil pengembangan, dua orang pria, pelaku penyalahgunaan narkotika, berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, pada Sabtu (24/10/2020) lalu, pukul 15.00 WIB.

AKP David Sinaga, Kasat Narkoba Polres Siantar mengatakan, jam 3 sore itu, pihaknya mengawali dengan menangkap Danu (31), di Jalan Ade Irma, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara. Tanpa ada perlawanan yang berarti, Danu, beserta barang bukti berhasil diamankan.

"Kita temukan ada 1 buah plastik klip yang berisi 2 paket sabu, dan 1 unit handphone. Tak hanya itu, kita juga melakukan penggeledahan ke kamar kosannya di Jalan Kaveleri, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari," ujarnya.

Di dalam kamar, ada ditemukan 1 buah plastik klip yang berisi 2 paket narkotika jenis sabu dengan jumlah beratnya sekitar 1,60 gram, 1 buah bong, 1 buah dompet yang berisi 1 buah timbangan digital dan 1 buah plastik klip kosong.

"Kita pun lakukan introgasi terhadap Danu dan ia mengaku mendapatkan sabu itu dari temanya, bernama Encas, di Kelurahan Bantan. Dari pengakuan itu, selanjutnya kita melakukan pengembangan ke lokasi yang diinfokan," sambung David.

Encas (43) pun ditangkap di kediamannya, Jalan Singosari, Gang Sumber Sari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya di samping bekas Pos Siskamling yang telah rusak. Dari Encas, ditemukan 1 buah potongan plastik warna hijau yg berisi 1 paket dengan berat 1.15 gram dan 1 unit handphone.

"Kemudian dilakukan penggeledahan ke rumahnya dan ditemukan di dalam rumahnya, ada 1 buah bong lengkap dengan pipetnya dan kaca pirex yang berisi sabu. Ada juga kita temukan 1 buah potongan plastik kecil warna hijau yang berisi ganja dengan berat 1.10 gram dan 3 lembar kertas yang berisi catatan penjual narkotika," papar David.

Sama seperti Danu, Encas pun diinterogasi untuk proses pengembangan. Encas juga bopong. Ia mengaku dapat barang bukti itu dari pria yang berinisial T. Namun, T tidak berhasil ditemukan, begitu juga dengan nomor Hp-nya, dalam keadaan tidak aktif.

Akhirnya, kedua tersangka, bersama barang bukti, diboyong ke Polres Siantar untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan